Bangganya Super Junior Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 02 September 2018 - 17:17 WIB

Boyband asal Korea Selatan Super Junior (Suju) turut ambil bagian dalam closing ceremony Asian Games 2018
Boyband asal Korea Selatan Super Junior (Suju) turut ambil bagian dalam closing ceremony Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 akan ditutup malam ini, Minggu (2/8/2018) bertempat di lapang stadion utama Gelora Bung Karno.

Sejumlah artis papan atas tanah air akan mengisi acara tersebut seperti, Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati dan masih banyak lainnya. Tak hanya artis dalam negeri tetapi artis internasional seperti boyband asal Korea Selatan Super Junior (Suju) turut ambil bagian dalam closing ceremony Asian Games.

“Jujur Saya dan member lainnya sangat terkejut sekaligus merasa senang dan terhormat dapat menjadi salah satu pengisi acara closing ceremony Asian Games 2018 ini bersama dengan artis-artis lainnya,” ungkap Leeteuk yang merupakan leader dari Super Junior.

Mereka juga menyebutkan bahwa Asian Games 2018 Jakarta Palembang sangat menyenangkan. Tak hanya diselenggarakan di Jakarta, tetapi juga Palembang. “Sebelumnya Korea Selatan telah menyelenggarakan Asian Games 2015 di Incheon dan kini Asian Games 2018 Jakarta Palembang sangat menarik dan menyenangkan. Selain di Jakarta, ada banyak pertandingan yang diselenggarakan di Palembang yang diikuti oleh atlet Korea Selatan,” tambah Leeteuk.

“Energy of Asia” yang merupakan slogan resmi dari Asian Games 2018 diakui oleh Siwon, Asia sebagai energi global. “Saya sekarang memahami makna dari slogan itu. Asia merupakan energi. Menurut Saya, Indonesia tepat memilih slogan ini dan sangat keren. Memberikan sebuah energi adalah yang hal sangat penting,” ucapnya yang telah memposting foto dengan caption “Energy of Asia” di akun sosial medianya.

Sementara itu, kemenangan tim sepak bola putra Korea Selatan disambut meriah oleh seluruh seluruh member Super Junior. Sepak bola merupakan salah satu olahraga terkenal di Korea Selatan, dapat memenangkan medali emas di babak final melawan Jepang adalah hal yang membanggakan untuk Super Junior dan masyarakat Korea Selatan lainnya.

“Perolehan medali emas dari sepak bola ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami juga akan melakukan penampilan yang terbaik di penutupan Asian Games 2018 nanti dan tunggu penampilan kami,” jelas Leeteuk yang memiliki nama asli Park Jungsoo.

Terakhir, Super Junior menceritakan pengalamannya mencicipi masakan Indonesia. Seluruh member Super Junior yang hadir, Shindong, Eunhyuk, Leeteuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Yesung kompak menyebutkan “Nasi Goreng” dan “Mie Goreng”.

Menurut mereka makanan Indonesia sangat enak, bahkan Leeteuk mengaku bahwa ia bisa memakan itu seharian. Tak lupa saat mengakhiri wawancara eksklusif ini, SuperJ unior mengucapkan kata “Terima Kasih” kepada tim Media & Public Relations INASGOC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:04 WIB

Pertamina, RNI dan PTPN III Bersinergi Kembangkan Energi Terbarukan

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Pertamina, RNI dan PTPN III menandatangani Nota Kesepahaman terkait kerjasama penyediaan bahan baku crude palm oil (CPO), Refined Bleached Deodorized…

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…