Dukung Sektor Logistik, Garuda Buka Rute Perkuat Jawa-Sumatera

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 September 2018 - 12:00 WIB

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Mansury (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Mansury (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Maskapai Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatera yakni rute Palembang-Lampung-Bandung pp dan rute Palembang-Padang pp menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang untuk memperkuat jaringan penerbangan nasional.

"Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (31/8/2018)

Lebih lanjut Pahala menjelaskan bahwa sektor penerbangan Jawa- Sumatera, merupakan salah satu sektor penerbangan dengan pergerakan penumpang yang menjanjikan.

Adapun dengan dibukanya dua rute baru yang saling terkoneksi tersebut dapat semakin mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses jaringan penerbangan dari poin ke poin dengan waktu tempuh lebih nyaman.

Pahala memaparkan bahwa penerbangan Palembang-Lampung-Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang-Padang.

"Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia," katanya.

Penerbangan Palembang menuju Lampung akan berangkat pada pukul 06.50 WIB dan akan tiba di Lampung pada pukul 07.40 WIB yang kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandung keesokan harinya pada pukul 08.10 WIB.

Adapun penerbangan dari Bandung menuju Lampung akan diberangkatkan kembali di hari yang sama pada pukul 09.50 WIB dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 WIB yang kemudian akan langsung melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 13.10 WIB.

Sementara itu, penerbangan Palembang-Padang ditempuh selama 95 menit yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 13.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35 WIB.

Sementara itu, penerbangan Padang tujuan Palembang akan diberangkatkan pada pukul 15.15 WIB dan akan tiba di Padang pada pukul 17.05 WIB.

Adapun penerbangan Palembang-Padang pp tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Saat ini Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.