Tersedia Nasi Kapau Minang, Citilink Manjakan Loyalitas Penumpang

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 September 2018 - 11:40 WIB

Pesawat Citilink Indonesia (ist)
Pesawat Citilink Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Citilink Indonesia menghadirkan menu nasi kapau dalam layananannya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Setahun lalu kita mengenalkan "signature dish" dan pelanggan memberikan respon untuk mengganti menu. Kita ganti menu berdasarkan survei, diharapkan penumpang dapat membeli dan loyal terhadap Citilink," ujar VP Cargo and Ancillary Citilink Indonesia Benny Rustanto di Denpasar, Jumat (31/8/2018)

Dalam acara pengenalan menu baru Citilink kepada awak media tersebut terungkap bahwa nasi kapau asal Sumatera Barat terpilih menjadi menu andalan terbaru, di samping menu-menu khas nusantara lainnya.

Selain Nasi Kapau, Citilink juga menyediakan tiga makanan khas nusantara lainnya serta tiga set menu makanan internasional dan minuman khas Jus Kacang Hijau.

Menu khas nusantara lainnya yang disediakan adalah Nasi Ulam, Sate Ayam Indonesia dan Nasi Goreng Supergreen.

Sedangkan menu internasional terbaru yang disediakan oleh Citilink Indonesia adalah omelette and chicken sausage, sandwich smoked chicken and cheese serta garden salad.

"Peluncuran menu baru ini sejalan dengan upaya Citilink Indonesia untuk terus meningkatkan layanan dalam setiap penerbangannya, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan pilihan makanan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," tambah Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman.

Benny mengatakan penambahan menu itu dilakukan karena permintaan penumpang atas makanan di atas pesawat terus meningkat.

Meski tidak merinci besar peningkatan permintaan itu, Benny mengaku kini penyediaan makanan untuk setiap penerbangan mencapai 30 persen dari jumlah penumpang.

Sedangkan terpilihnya Nasi Kapau sebagai menu andalan Citilink Indonesia terbaru karena merupakan salah satu makanan yang paling banyak peminatnya.

Penambahan menu baru tersebut akan mulai tersedia tanggal 1 September 2018 di seluruh penerbangan Citilink yang kini terbang ke 35 kota di seluruh Indonesia dengan 76 rute penerbangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hotel di Bali (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 21:00 WIB

Seiring Membaiknya Industri Perhotelan, Permintaan di Bali Meningkat

Bank Indonesia (BI) memprediksi pasokan dan permintaan hotel di Bali akan mengalami peningkatan pada tahun ini seiring dengan perkiraan membaiknya perekonomian, khususnya pada sektor pariwisata.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…