BGR Dipercaya Menjadi Penyedia Jasa Logistik Asian Games 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 31 Agustus 2018 - 19:26 WIB

(dari kanan) Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Mohammad Affan, berbincang dengan Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Agus Hardja Santana
(dari kanan) Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Mohammad Affan, berbincang dengan Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Agus Hardja Santana

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik, dipercaya menjadi penyedia jasa logistik dalam ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018. Untuk menangani logistik Asian Games tersebut, BGR bersama BGR Konsorsium yang terdiri atas BGR, Total Logistics, dan DNR Corporation.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Keuangan, SDM, dan Umum, Mohammad Affan, seusai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BGR dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

"Dalam kerjasama tersebut, BGR memberikan layanan sewa gudang dan distribusi dalam rangka penyelenggaraan  Asian Games XVIII  Tahun 2018," kata Mohammad Affan di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Direktur Operasional dan Pemasaran BGR, M Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa ruang lingkup jasa logistik yang diberikan yakni menyediakan gudang tertutup dan terbuka di area Jakarta & Palembang berikut pengelolaan, tenaga bongkar muat, alat handling mekanik, Warehouse Management System (WMS) serta keamanan.

"Selanjutnya BGR menyediakan armada untuk kegiatan distribusi di area Jakarta - suburb & Palembang – suburb berikut supir dan Kenek beserta Transport Management System (TMS). Selain itu, BGR juga menyediakan tenaga kerja dan alat handling di lokasi venue," kata Taufik.

Lebih lanjut, Taufik mengungkapkan bahwa dengan kemampuan yang dimiliki oleh BGR, BGR akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik agar terciptanya proses logistik yang lancar untuk mensukseskan Asian Games ke-18 Tahun 2018. 

Sebagai informasi tambahan, BGR Konsorsium menangani logistik dengan komoditas alat-alat pendukung olahraga di seluruh venue Asian Games yang mencapai 45 venue dan menyediakan dua gudang DC di Jakarta dan Palembang.

Affan menambahkan dengan dipercayanya BGR dalam ajang Asian Games 2018, semakin menunjukkan kemampuan BGR dalam menangani kebutuhan logistik untuk perhelatan besar berskala internasional. "Hal ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif untuk kinerja perusahaan pada tahun ini," pungkas Affan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…