Trakindo Luncurkan Eksavator Hidrolik Dukung Pembangunan Infrastruktur

Oleh : Herry Barus | Jumat, 31 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320GC dan 320
Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320GC dan 320

INDUSTRY.co.id - Makassar - PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan kendaraan alat berat ekskavator hidrolik generasi terbaru, Cat 320 GC dan Cat 320 untuk mendukung program dari Presiden Joko Widodo dalam membangun jalur trans.

"Yang pasti untuk ekskavator generasi terbaru ini jauh lebih canggih, kuat dan efisien sehingga sangat cocok dalam mendukung program dari pak presiden Joko Widodo yang memprioritaskan pembangunan jalur trans," ujar General Manager Marketing Forestry Agriculture & Construction Trakindo, Rozy Andrianto di Makassar, Rabu (30/8/2018)

Ia mengatakan dua ekskavator generasi terbarunya akan sangat cocok untuk mendukung program pemerintah pusat yang banyak membangun proyek-proyek infrastruktur seperti membangun jalan jalur trans.

Rozy menilai ekskavator yang diluncurkan ini akan mampu memberikan kepuasan kepada pemiliknya maupun operatornya karena selain bertenaga juga sangat efisien dalam mengerjakan proyek-proyek pertambangan serta lainnya.

"Kami terus berupaya memenuhi tingginya permintaan pasar akan solusi alat berat yang inovatif dan canggih. Banyak keunggulan yang ada dalam ekskavator ini dan sejumlah teknologi terbarukan kami sematkan sehingga memudahkan para operatornya," katanya.

Dia menyatakan pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional, melalui sub-sektor seperti konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman.

Menurutnya hydraulic excavator kelas 20 ton ini merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

Rozy melanjutkan, produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk meningkatkan produktivitas kerja, sekaligus menekan biaya operasionalnya.

"Produk ini memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah, dan hemat bahan bakar. Untuk penghematan BBM itu hingga 25 persen dan penghematan biaya pemeliharaan hingga 15 persen," terangnya.

Ia menjelaskan Cat 320 GC memiliki kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3, membuatnya memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat.

Teknologi yang terdapat di Cat 320 GC juga didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15 persen dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang, dan juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit.

Sementara itu, CAT 320 dilengkapi kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yakni 1.19 m3 dan teknologi E-fence, teknologi yang akan menghentikan pergerakan ekskavator secara otomatis berdasarkan batas yang sudah ditentukan.

"Melalui peluncuran produk terbaru ini, kami berharap dapat selalu menjadi solusi bagi pelanggan yang berjiwa inovatif, serta melakukan pengembangan berkelanjutan dalam mencapai produktivitas yang lebih tinggi," ucapnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.