Fantastis! Film Wiro Sableng Mulai Edar Hari Ini dengan 500 Layar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 30 Agustus 2018 - 10:36 WIB

Vino Bastian sebagai Wiro Sableng dalam film "Wiro Sableng"
Vino Bastian sebagai Wiro Sableng dalam film "Wiro Sableng"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 mulai beredar hari ini, Kamis, 30 Agustus 2018 di seluruh Indonesia.  Tidak tanggung tanggung film yang diproduksi oleh Lifelike Pictures akan diputar di 500 layar di seluruh Indonesia dan juga di seluruh jaringan bioskop seperti XXI, Cinemaxx, dan CGV. Untuk peredaran Internasional, film ini di distribusikan oleh perusahaan film raksasa asal Holywood 20 Fox International.

Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini diadaptasi dari seri novel Wiro Sableng karya Bastian Tito. Kisah pendekar ini sempat dibuat film pada era 1980-an dan sinetron pada 1990-an. Dalam karya Novel maupun sinteron tersebut, Wiro Sableng dikenal dengan karakter yang jenaka. Ini jugalah yang jadi menu utama film Wiro Sableng yang dimainkan dengan apik oleh Vino Bastian.

Bukan kebetulan jika Vino adalah putra dari penulis komik alm Bastian Tito. Hingga fim ini pun di dedikasikan buat almarhum beserta keluarganya.

Sheila Timothy selaku produser bersama Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma yang berperan menulis naskah menyisipkan banyak adegan komedi di tengah cerita yang cukup serius.

Film ini sebenarnya mengisahkan perjalanan misi serius Wiro mencari murid pengkhianat Mahesa Birawa (Yayan Ruhiyan) atas perintah gurunya, Sinto Gendeng (Ruth Marini). Dalam perjalanannya, Wiro bertemu dengan Anggini (Sherina Munaf) dan Dewa Tuak (Andy /rif).

Selain komedi, adegan laga yang menjadi sajian utama dalam film ini turut menghibur karena banyak menyajikan pertarungan jarak dekat yang menggunakan efek visual. Pemandangan seperti ini tentu sangat jarang terlihat di film-film Indonesia.

Efek visual dikerjakan dengan baik dan tak kalah dengan film-film Hollywood. Efek visual terlihat rapi dan tidak disadari oleh penonton. Di tambah garapan musik yang rapi membuat film Wiro Sableng sayang untuk dilewatkan .

Lala, sapaan akrab Sheila Timoty, mengaku sangat terharu melihat sambutan penonton saat melakukan press screening dan premiere  film tersebut beberapa hari lalu. “Jujur saya lega dan terharu. Ini tantangannya tidak mudah. Persiapan 6 bulan, syuting 4 bulan, pasca produksi 9 bulan dengan hampir 1000 orang kru yang terlibat membuat semua pikiran, tenaga dan emosi saya terkuras. Untung semua selesai tepat waktu hingga bisa edar tanggal 30 Agustus ini, “ kata Lala kepada Industry.co.id sambil menghapus airmata haru.

Selain Vino Bastian, mereka yang terlibat di dalam film ini antara lain, Marsha Timothy, Dwi Sasono, Marcela Zalianty, Sherina Munaf, Teuku Rifku Wikana, Lukman Sardi, Ruth Marini, Andi Rif, Happy Salma, Marcel Siahaan, Fariz Alfarisi, Yayan Ruhyana. Film ini juga melibatkan penata laga yang biasa menangani film film film yang dibintangi oleh Jakcy Chen. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…