Ekspansi, Suzuki Buka Outlet ke 326 di Lampung

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 30 Agustus 2018 - 09:19 WIB

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts)& Body Repair di Natar, Lampung Selatan.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts)& Body Repair di Natar, Lampung Selatan.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts)& Body Repair di Natar, Lampung Selatan.

Outlet ini merupakan kerjasama PT SIS dengan PTPersada Lampung Raya untuk memperkuat pelayanan Suzuki di Lampung. PT Persada Lampung Rayahingga saat initelahmemilikisembilanoutlet yang terdiri dari satu outlet dengan fasilitas 3S &Body Repair, dua outlet 3S, serta enam outlet dengan fasilitas 1S (Sales).

Hadir dalam acara Grand Opening PT Persada Lampung Raya Cabang Natar, Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan, “Saya sangat bangga bisa hadir dalam acara hari ini. Pembukaan outlet ini merupakan komitmen kami untuk memperluasjaringanpenjualan, perbaikan, dan suku cadang untuk produk-produk Suzuki. Outlet terbaru ini memiliki fasilitas 3S & Body Repair dan telah sesuai dengan standar PT SIS. Semoga outlet baru ini bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan setia Suzuki di Lampung Selatan,” jelasnya.

PTPersada Lampung Raya merupakan bagian dari Persada Lampung Raya Group yangtelahberdirisejak November 1980danmemiliki karyawan sebanyak 259 orang. Dari sisi penjualan, Suzuki Persada Lampung Rayaselalu meraih hasil positif tiap tahunnya. UntukperiodeJanuari-Juni 2018, Suzuki Persada Lampung Raya berhasilmeraihmarket share8,6 % di Lampung.

Outlet terbaru ini berlokasi di Jl. Raya Natar Km 14, Hajimena, Natar, Kabupaten Lampung Selatan.Berdiri di atas lahan seluas  2.208m2 dengan luas bangunan2.051m2; outletterbagi atas bangunan showroom dua lantai masing-masing lantai 1 showroomseluas 288m2, area bengkel seluas 304m2, serta area perbaikan bodi seluas 924m2. Membawa konsep desain bangunan eksterior serta interior yang modern dan terkinisehingga memberikan kesan mewah dan nyaman untuk para pelanggan.

Selainitu, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, outlet ini dilengkapi denganfasilitas seperti arena bermain anak, Wi-Fi, Full Air Conditioner, danfasilitaslainnya.Sarana dan peralatan bengkel pun telah sesuai dengan standar Suzuki sehingga diharapkan mampu melayani masyarakat yang ingin melakukan perawatan rutinkendaraannyauntukarea Lampung Selatan dan sekitarnya.

Outlet terbaru ini menerimaperbaikan perawatan berkala dan Body Repair. Perawatan berkala terdiri dari 3 stall yang memiliki 2 unit lift yang terdiri dari1 unit two post lift dan1 unit scissor lift. Bengkel perawatan berkaladilengkapidenganperalatanterbarusepertiSmart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), Digital Battery Tester, serta layanan cuci danvacuum.Total kapasitas outlet terbaru ini mampu menampung lebih dari10 unit per hari.

Untuk Body Repair,outlet terbaru ini memiliki beberapa keunggulan seperti penggunaan material cat kendaraan terbaik dengan garansi cat 5 tahun dan 6 bulan perbaikan serta pemakaian Dry Sanding dengan Vacuum untuk meminimalisir terjadinya polusi serta efek karat akibat penggunaan air dalampengerjaan. Fasilitas Body Repair ini mampu menampung hingga 200 unit/bulan.Walaupun baru diresmikan, Outlet Suzuki Persada Lampung Raya telah menyediakanlayananperbaikan bodione day service.

Dengan pembukaan outletbaru ini, Suzuki telah memiliki total 53 diler dan 326outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.Peresmian outlet baru ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggan setianya dengan mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli pelanggan, dan penyempurnaan produk dari masa ke masa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.