Agenda Kerja Presiden Jokowi Selama di Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:44 WIB

Presiden Jokowi Foto: Humas/Agung)
Presiden Jokowi Foto: Humas/Agung)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden RI, Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) guna menghadiri pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu(29/8/2018)  sekitar pukul 09.45 WIB, lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sebagaimana disebutkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada pukul 10.35 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mahasabha atau Kongres Nasional XI KMHDI berlangsung pada 29 Agustus sampai dengan 3 September 2018. Pembukaan acara berlangsung pada 29 Agustus 2018 dirangkaikan dengan Kuliah Umum Kebangsaan oleh beberapa tokoh.

Selanjutnya Sidang Mahasabha digelar di Asrama Haji Yogyakarta pada 30 Agustus-2 September 2018, dilanjutkan dengan Perayaan HUT 25 tahun KMHDI di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, dan diakhiri dengan Wisata Religi/Tirtayatra pada 3 September 2018.

Sebelum menghadiri pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) KMHDI, Presiden akan meninjau program dana desa berupa saluran irigasi yang berada di Bendung Klontongan, Desa Sendangtirto, Kabupaten Sleman.

Sore harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.