Pelabuhan Sibuk, Ibis Budget Buka Hotel Ketiga di Surabaya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 Agustus 2018 - 16:40 WIB

Hotel Ibis Styles Cikarang
Hotel Ibis Styles Cikarang

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Ibis Budget membuka hotel ketiga di kawasan Jalan Dipenogoro, Surabaya setelah sebelumnya membuka di kawasan Jalan HR Muhammad dan di Bandara Juanda.

General Manager Michael Frank di sela pembukaan hotel itu di Surabaya, Senin (27/8/2018) , mengatakan alasannya membuka hotel ketiga di Surabaya adalah karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang menjadi pintu masuk wisata dan merupakan kota dengan pelabuhan yang sibuk.

"Pembukaan di Jalan Diponegoro sendiri karena letaknya yang sangat strategis. Lokasinya juga terletak di lokasi-lokasi sektor ekonomi," katanya.

Yang membedakan Ibis Budget Diponegoro dibanding Ibis Budget lain atau Hotel Ibis lainnya, kata Michael adalah karakter bangunannya sangat kuat. Bangunan Ibis Budget Diponegoro agak mengerucut di bagian atas dan "vintage", dinilai sangat cocok untuk anak muda.

"Bangunannya kalau anak muda sekarang bilang sangat 'Instagramable'. Sementara bagi 'traveller' dengan harga murah Rp298 ribu bisa tetap menjadi pilihan," ujarnya.

Dia menjelaskan, di Ibis Budget Diponegoro fasilitas kamar mandi terpisah dengan kamar tidur yang menjadikan area tempat tidur lebih luas yakni 15 meter persegi. Selain itu terdapat dua ruang rapat yang luas di lantai 10 yang bisa manampung 120 orang.

"Total kamar 138 ada satu tempat tidur yang bisa ditarik menjadi tiga orang dan ada ruang merokok tidak seberapa luas memang lebar 2x1,5 meter. Kami menargetkan okupansi di Ibis Budget Diponegoro bisa mencapai 50 persen," tuturnya.

Sementara itu Director of Operations Ibis Budget Indonesia untuk Sumatera dan Kalimantan Endrian Hananto mengatakan Ibis Budget merupakan hotel ke-10 yang mereka kelola di Jawa Timur.

Dalam pembangunan Ibis Budget Diponegoro pihaknya semaksimal mungkin memperhatikan kenyamanan pelanggan. Untuk itu pihaknya membuat satu konsep "suite bed" disertai cafe dan ballroom "Yang membedakan Ibis Budget dengan Ibis Style adalah Ibis Style lebih gaya. Sementara Ibis Merah rasanya sama seperti di daerah lain, namun Ibis Budget ini kalau dilihat sangat strategis," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…