AXA Indonesia Ajak 1.000 Karyawan Bangun Kampung Cerdik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 Agustus 2018 - 12:30 WIB

AXA Indonesia Ajak 1.000 Karyawan Bangun Kampung Cerdik
AXA Indonesia Ajak 1.000 Karyawan Bangun Kampung Cerdik

INDUSTRY.co.id - Jakarta– AXA Indonesia kembali menggelar kegiatan tahunan CR Week 2018  yang merupakan rangkaian aktivitas tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Rangkaian CR Week 2018 kali ini berlangsung selama satu minggu yang dimulai di tanggl 20 - 24 Agustus 2018 dengan mengangkat tema pendidikan, lingkungan, kesejahteraan sosial serta kesehatan.

“AXA Indonesia sangat senang dapat kembali mengadakan rangkaian kegiatan CR Week 2018. Yang berbeda dengan rangkaian kegiatan tahun sebelumnya adalah kali ini kami melibatkan 1.000 karyawan yang langsung melakukan kegiatan kepada masyarakat sekitar Kantor Pusat kami di AXA Tower, Jakarta Selatan. Selama satu minggu karyawan kami secara bergilir melakukan berbagai kegiatan yang termasuk di dalam program CR Week 2018 kali ini,” ujar Paul-Henri Rastoul, Country CEO AXA Indonesia.

Kegiatan CR Week 2018 merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan AXA Indonesia yang mengutamakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan peran aktif jajaran manajemen dan juga karyawan. Selain kegiatan CR Week berbagai kegiatan telah dilakukan di tahun 2018, seperti memberikan literasi keuangan kepada berbagai kalangan dan berpartisipasi aktif dalam Program GERMAS.

“Kegiatan tanggung jawab perusahaan merupakan bagian dari komitmen AXA Indonesia dalam memberdayakan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik secara berkelanjutan.  Berbagai kegiatan telah kami lakukan untuk memberdayakan masyarakat salah satunya  dengan secara rutin memberikan literasi dan edukasi kesehatan maupun keuangan kepada mereka. Kami berharap kegiatan tanggung jawab perusahaan AXA Indonesia dapat memberikan dampak positif serta mengembangkan pengetahuan masyarakat Indonesia,” tambah Paul-Henri Rastoul, Country CEO AXA Indonesia.

 AXA Indonesia gelar CR Week 2018 di Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan Dirikan Kampung Cerdik AXA  dengan membangun taman, pengecatan tembok dan bersihkan area kampung di Kelurahan Karet Kuningan Berikan Edukasi Kesehatan dan Keuangan kepada ratusan Kepala Keluarga, Kader PKK & Komunitas Masyarakat Peduli TBC CR Week 2018 cakup 3 pilar utama aktivitas tanggung jawab perusahaan AXA Indonesia di bidang edukasi, lingkungan dan kesehatan.

CR Week sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh seluruh entitas AXA di seluruh dunia yang telah dilakukan sejak tahun 2011. Sesuai dengan tema CR Week 2018, AXA Indonesia menjadikan Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan sebagai bagian dari Program Kampung Cerdik AXA. Program Cerdik ini juga merupakan kerja sama AXA Indonesia dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan. Kegiatan program juga melibatkan ratusan Kepala Keluarga, Kader PKK dan Komunitas Masyarakat Peduli TBC yang berada di kelurahan tersebut. 

Program Kampung Cerdik AXA sendiri bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sekitar di bidang kesehatan dan keuangan. Pada CR Week 2018, AXA Indonesia memberikan edukasi pencegahan & penanganan  penyakit TBC dan literasi keuangan sederhana kepada Kader PKK.  Selain kegiatan edukasi, karyawan AXA Indonesia juga membersihkan lingkungan sekitar dengan melakukan pengecatan tembok, membuat taman, pemeriksaan kesehatan serta mendatangkan perpustakaan keliling bagi anak-anak di sekitar kelurahan. 

“Dengan adanya Program Kampung Cerdik AXA yang diinisiatif oleh AXA Financial Indonesia, AXA General Insurance, AXA Services Indonesia, AXA Asset Management Indonesia dan Mandiri AXA General Insurance ini, kami berharap masyarakat di sekitar Kelurahan Karet Kuningan, bisa merasakan langsung manfaat lingkungan yang bersih dan sehat serta memiliki kemampuan dan keahlian di bidang kesehatan dan keuangan yang dapat meningkatkan kehidupan mereka di kemudian hari,” tutup Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…