Pocophone F1 Xiaomi, Ponsel Gaming dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 27 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Smartphone Xiaomi resmi memperkenalkan lini baru untuk produk smartphonenya yang diberi nama Pocophone F1.
Smartphone Xiaomi resmi memperkenalkan lini baru untuk produk smartphonenya yang diberi nama Pocophone F1.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Smartphone Xiaomi resmi memperkenalkan lini baru untuk produk smartphonenya yang diberi nama Pocophone F1. Smartphone pertama yang diluncurkan pada hari ini, Senin (27/8/2018) Pocophone F1 menawarkan pengalaman luar biasa dan keunggulan yang tidak ditemukan pada yang lain.

Smartphone ini menggunakan fitur unggulan seperti Qualcomm® Snapdragon™ 845 platform, sistem pendingin terkemuka LiquidCool Technology, 6GB RAM dan 128GB memori internal serta baterai 4000mAh yang tahan lama.

Alvin Tse, Head of POCO Global mengatakan Poco memiliki arti kecil, pihaknya percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai bagian “kecil” dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting.

“Kami percaya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan penggemar teknologi,” ujarnya

Ia mengatakan , Pocophone dapat menikmati game pada frekuensi gambar tinggi dan menggunakan aplikasi secara intensif tanpa khawatir akan perlambatan akibat terlalu panas.

Hal ini berkat Qualcomm® Snapdragon™ 845 SoC yang kuat dan dipadukan dengan sistem pendingin LiquidCool Technology yang sangat efisien, memungkinkannya untuk memberikan kinerja puncak yang berkelanjutan untuk waktu yang lama.

Pengujian internal menunjukkan bahwa sistem ini 300% lebih efektif daripada solusi pendinginan non-liquid konvensional karena memungkinkan panas dari CPU untuk menghilang dengan cepat.

Selain itu, POCOPHONE F1 memiliki baterai 4000mAh yang dapat mendukung 8 jam permainan tanpa henti. Digabungkan dengan 6GB LPDDR4x DRAM dan penyimpanan 256GB UFS 2.1 yang sangat cepat, POCOPHONE F1 dengan mudah mencapai skor AnTuTu yang melebihi 290.000.

Resolusi Kamera Depan 20MP untuk fotografi tanpa kompromi

POCOPHONE F1 menghasilkan gambar-gambar luar biasa dengan kamera ganda AI yang terdiri dari 12MP Sony IMX363 primary sensor dengan Dual Pixel Autofocus, juga menghadirkan foto-foto menakjubkan bahkan dalam kondisi minim cahaya dan backlit.

Di bagian depan, POCOPHONE F1 menggunakan sensor 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8μm untuk gambar yang lebih jelas dengan lebih sedikit noise. Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur AI untuk menghasilkan foto seperti AI Portrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection.

POCOPHONE F1 juga dilengkapi dengan infrared illuminator dan kamera infrared di bagian depan, memungkinkan fitur AI face unlock untuk membuka kunci perangkat dengan aman baik dalam kondisi gelap gulita maupun di siang hari yang cerah.

Pada acara peluncuran ini, Xiaomi juga memperkenalkan POCOPHONE F1 Armored Edition dengan panel belakang yang terbuat dari DuPont ™ Kevlar®. Bahan yang sangat kuat dan tahan panas ini banyak digunakan dalam industri penerbangan, militer, dan sepeda kelas atas. Permukaannya yang bertekstur memberikan POCOPHONE F1 penampilan yang unik juga pegangan yang nyaman.

POCOPHONE F1 juga tersedia dengan polycarbonate case Graphite Black, Steel Blue. POCOPHONE F1 akan dijual dengan harga Rp4,499,000 dan Rp4,999,000 untuk masing-masing versi 6GB + 64GB dan 6GB + 128GB. Sementara versi Kevlar dibandrol dengan harga Rp5,199,000 dan akan tersedia pada waktu dekat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…