Apresiasi Potensi Koki Rumahan, Lazada Kembali Gelar #DapurLazada

Oleh : Herry Barus | Minggu, 26 Agustus 2018 - 07:00 WIB

Lazada Dapur (foto Dok Dok Industry.co.id)
Lazada Dapur (foto Dok Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pada hari ini, Lazada, kembali mengadakan ajang tahunan bertajuk #DapurLazada, sebuah kegiatan kompetisi digital untuk mencari para koki rumahan terbaik yang ingin menunjukkan kepiawaian. Dengan tema ‘Resep Juara Keluarga’, periode pengumpulan resep (recipe submission) telah dimulai pada tanggal 31 Juli hingga 17 Agustus yang lalu. Kegiatan tahunan ini diadakan guna semakin mendekatkan diri dengan konsumen Lazada di seluruh Indonesia. Lazada senantiasa memfasilitasi para konsumen untuk menyalurkan hobi dan mendapatkan referensi produk dan konten terkini.

Memasuki tahun ke 3, Lazada kembali mengumpulkan berbagai macam resep dari koki rumahan di seluruh Indonesia melalui media sosial. Tema tahun ini, ‘Resep Juara Keluarga’, difokuskan untuk memilih resep andalan favorit keluarga Indonesia dari masing-masing peserta. Baik resep turun-temurun warisan keluarga, atau resep sederhana yang melekat saat para peserta masih kecil

Tiga resep yang berhasil memasuki ajang final bergengsi terdiri dari 2 resep asal peserta dari Jakarta, dan 1 resep kreasi peserta dari kota Riau. Para finalis #DapurLazada akan memperebutkan hadiah utama berupa paket jalan-jalan sekeluarga ke Bali yang terdiri dari tiket untuk 4 anggota keluarga dan penginapan.

Evelyn Yonathan, Senior VP, Lazada Indonesia menyampaikan, “Kami senang sekali melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta kompetisi setiap tahunnya. Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini, mulai dari mengunggah resep andalannya, hingga mengikuti final kompetisi ini hingga selesai. Selain bertujuan untuk dapat mendekatkan diri dengan konsumen kami, kompetisi ini juga kami harapkan dapat mengilhami masyarakat lainnya untuk lebih percaya diri berbagi resep masakan mereka sendiri ”.

 

Anggota dewan juri tahun ini terdiri dari Claudia Hong (Representative for Home Category, Lazada Indonesia), Intan Yusan (Pemimpin Redaksi, Tabloid Sajid an Majalah Sedap), Nicky Tirta, Celebrity Chef, dan Reflina Vellyasari dari Culinaria Modena. Dewan juri akan menentukan pemenang berdasarkan eksekusi (teknik), formulasi (resep dan bahan yang digunakan), presentasi hidangan (gaya dan kreatifitas), rasa, serta kecakapan dalam menjelaskan hidangan.

Intan Yusan, Pemimpin Redaksi Tabloid Saji dan Majalah Sedap mengatakan, “Bagi saya, hidangan adalah sebuah karya cipta yang terdiri dari bakat, konsentrasi, kerja keras, dedikasi, dan rasa cinta yang mendalam. Para finalis tahun ini memiliki semua ini dalam menciptakan kreasi kuliner kreatif dan lezat. Kreasi dapur masakan keluarga ini sungguh menggungah selera”.

Nada serupa juga disampaikan oleh Celebrity Chef Nicky Tirta, “Berkenalan langsung dengan para finalis Dapur Lazada 2018 memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi di dapur sendiri. Saya berharap agar program ini dapat didukung dan diadakan terus setiap tahun, karena Lazada memiliki platform bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh Indonesia untuk unjuk kebolehan dalam berbagi resep lezat, atau bahkan menjadikan ajang ini sebagai tapak mula dalam memulai karir atau bisnis sendiri.”

Evelyn menambahkan, “Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada brand partner Lazada yang telah mendukung terselenggaranya acara hari ini. Karena merupakan salah satu komitmen Lazada, untuk dapat menjadi platform dan penghubung antara brand partner kami dengan konsumennya di situs Lazada.co.id. Hal ini sejalan dengan kampanye Dapur Lazada yang memberikan berbagai penawaran dan diskon untuk rangkaian produk kategori home and kitchen appliances dari sejumlah brand ternama mulai tanggal 31 Agustus hingga 3 September”.

“Selama periode kampanye Dapur Lazada, berbagai produk dengan penawaran menarik dari brand terkemuka global, mulai dari Philips, Cosmos, Samsung, Maxim, Maspion, Oxone, Claris, Tupperware, Luminarc, Lock & Lock, Miyako, Yong Ma, Unilever Groceries, dan masih banyak lagi akan hadir di Lazada. Dengan diskon mulai dari 35% hingga 65%. Kami undang masyarakat yang ingin mulai mengembangkan kegemaran mereka memasak untuk mengambil kesempatan ini dan mulai melengkapi perlengkapan dapurnya. Siapa tahu tahun depan merekalah calon juara Dapur Lazada berikutnya” tutup Evelyn.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…