Minat Masyarakat Banyak, Lion Air Tambah Jadwal Penerbangan Pontianak-Jakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 Februari 2017 - 12:57 WIB

Maskapai Penerbangan, Lion Air (ROSLAN RAHMAN/Stringer/Getty Images)
Maskapai Penerbangan, Lion Air (ROSLAN RAHMAN/Stringer/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Pontianak - Sebagai maskapai swasta terbesar di Indonesia, mulai 10 Februari 2017 kini, Lion Air menambah satu jadwal penerbangan langsung dari Pontianak-Jakarta, pulang-pergi.

"Per tanggal 10 Februari 2017 ini Lion Air menambah jadwal penerbangan Pontianak-Jakarta atau sebaliknya. Adapun jadwal penambahannya adalah Pontianak-Jakarta 17.15 WIB-18.45 WIB. Jakarta- Pontianak, 15.00 WIB-16.30 WIB," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, di Pontianak, Kamis (9/2/2017).

Ia juga menjelaskan, penambahan jadwal baru ini, Lion Air terbang sembilan kali per harinya dengan melayani rute dari Bandara Internasional Supadio menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sebaliknya. Penambahan jadwal dilakukan dalam rangka mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat dari dua daerah tersebut. Dengan penambahan rute, kini Lion Air terbang hampir satu jam sekali dalam seharinya.

"Melihat tingginya minat masyarakat untuk bepergian dengan rute Pontianak-Jakarta atau sebaliknya. Kami sangat antusias dengan keterisian slot jam terbang tersebut. Rute penerbangan menuju Jakarta dimulai pada pukul 07.00 pagi dan penerbangan terakhir dijam 08.00 Malam" ujar Edward.

Pada 30 Juni 2000, Lion Air melakukan penerbangan perdananya dari Jakarta menuju Pontianak dengan menggunakan pesawat Boeing 737-200 yang berjumlah dua unit.

"Saat ini Lion Air telah terbang ke lebih dari 44 destinasi domestik maupun internasional dengan mengoperasikan 113 unit armada dengan tipe Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A330-300 yang setiap harinya terbang lebih dari 627 flights," pungkas Edward Sirait. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Kamis, 19 April 2018 - 23:00 WIB

DPR: Makin Banyak Elite Politik Bersilaturahmi Makin Baik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan semakin banyak elite politik melakukan silaturrahmi satu sama lain akan semakin baik bagi rakyat.

Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan dan lainnya

Kamis, 19 April 2018 - 22:28 WIB

DPR RI Menawarkan Pelatihan Pemuda Tani ke PNG

Port Moresby, PNG-Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan, Mukti Sardjono serta Staf…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan Bingkisan kepada perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Masjid Jami Al Amir, Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kamis, 19 April 2018 - 22:13 WIB

Kegiatan CSR Telkom Dinilai Efektif dan Berdampak Positif

Jakarta-Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dinilai efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Kamis, 19 April 2018 - 22:07 WIB

Terkait Tumpahan Minyak di Balikpapan, Kementerian ESDM Tunggu Hasil Investigasi Final

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menunggu hasil investigasi final dari pihak Kepolisian bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas insiden tumpahan minyak…

Wiranto bertemu SBY (foto Kompas.com)

Kamis, 19 April 2018 - 22:00 WIB

Wiranto Akui Pertemuan dengan SBY Bicarakan Keamanan Nasional

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (18/4/2019), membahas mengenai…