Bappenas Akui BPPT Pimpim Revolusi Industri 4.0

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Kepala BPPT Unggul Priyanto bersama BJ. Habibie saat perayaan HUT BPPT ke 40 Tahun (Foto: Dok. BPPT)
Kepala BPPT Unggul Priyanto bersama BJ. Habibie saat perayaan HUT BPPT ke 40 Tahun (Foto: Dok. BPPT)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah menyumbang bernagai terobosan bagi dunia. "Karena apresiasi saya sebagai pribadi dan kelembangaan yang menilai BPPT banyak sekali ide dan inovasi yang memberikan terobosan bagi dunia," kata Menhub Budi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 BPPT, Jakarta, Kamis (23/8/2018)

Ia menyebutkan pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi salah satu andalan bangsa untuk mencapai kemajuan demi kemajuan. "Kita sebagai negara yang sudah memiliki daya saing maka ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang merupakan dunia inflasi menjadi sandaran bagi bangsa ini melakukan lompatan-lompatan," ujarnya. Penerapan teknologi juga menghasilkan inovasi yang memberikan jawaban terhadap kebutuhan bangsa Indonesia.

Budi mangatakan semua penerapan teknologi dan inovasi yang dihasilkan BPPT harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.

"Program-progran yang ada di BPPT sangat baik dan bermanfaat. Butuh satu keberanian bagi kita semua untuk bersama-sama menggunakan teknologi yang dihasilkan," tambahnya.

Dalam momentum usia 40 tahun BPPT, maka perlu adanya kebangkitan kerja sama menggunakan produk hasil inovasi dalam negeri seperti yang dilakukan BPPT untuk kerja sama pembangunan daerah dan nasional ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…