Helmi Yahya: Masuki Usia ke 56Tahun TVRI Akan Masuki Era Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:25 WIB

Helmi Yahya
Helmi Yahya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Memasuki usia ke yang 56 tahun bulan Agustus ini Lembaga Penyiaran Publik TVRI  bertransformasi dengan menyasar generasi milenial. Stasiun televisi milik publik ini terus membuat program-program yang menarik minat kaum muda.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya dalam jumpa pers di Jakarta untuk menyambut ulang tahun ke-56 lembaga penyiaran tersebut pada 24 Agustus 2018.

"Kita bangun secepat mungkin, mengejar dan meraih penonton muda yang ada di media sosial. Media sosial sekarang adalah platform," ucapnya.

Pihaknya juga memanfaatkan media sosial untuk menggaet penonton muda. Beberapa akun media sosial, seperti Twitter dan Youtube TVRI, telah terverifikasi.

"Kami sadar SDM yang terbatas, kami bekerja sama dengan pihak ketiga mengelola Youtube-nya TVRI. Penonton sudah bisa menyaksikan beberapa program di sana," katanya.

Tahun 2018 bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan gelaran Asian Games XVIII yang kembali menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. TVRI memanfaatkan momen ini untuk merayakan ulang tahun ke-56. "Pada 24 Agustus nanti TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan TVRI," ujar Helmy.

Dalam puncak perayaan juga akan diadakan Malam Penganugerahan bagi insan TVRI Gatra Kencana 2018, penghargaan ini sebagai penyemangat bagi insan TVRI Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI.

"Selain itu, hari ini (21/8) diadakan penandatanganan MOU antara TVRI dengan Good News from Indonesia (GNFI), TVRI akan bekerja sama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia, “ tambah Helmi

Program ini diharapkan akan menjadi gerakan dimana publik yang berasal dari berbagai kalangan terdorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan bahwa di Indonesia memiliki banyak hal positif yang layak dibagikan dan dibanggakan," pungkas Helmy.

Untuk acara puncak HUT TVRI akan diadakan di Balai Sarbini Jakaarta pada tanggal 24 Agustus  pk 19.00  dengan menampilkan sederetan artis terkenal mulai dari Krisdayanti hingga Purwacharaka Musik Choirs. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Taksi Online (Ist)

Kamis, 20 September 2018 - 13:04 WIB

Dua Kali Ditolak MA, Kemenhub Atur Strategi Baru Rancang Aturan Taksi Online

Mahkamah Agung (MA) sudah terhitung dua kali mementahkan aturan transportasi yang dibuat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait taksi online atau daring.

POPCON AWARD Film Indonesia Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 13:00 WIB

POPCON Asia 2018 Untuk Pertama Kalinya Gelar POPCON AWARD Film Indonesia

2018 merupakan tahun yang spesial bagi industri perfilman Tanah Air. Dalam waktu tiga tahun terakhir, jumlah penonton Film Indonesia semakin meningkat. Total penonton Film Indonesia di tahun…

Restu Pratiwi Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 12:00 WIB

Yayasan Danamon Peduli Turut Promosikan Festival Pasar Rakyat di Banjarmasin

Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) kembali menggelar Festival Pasar Rakyat Banjarmasin 2018 (FPR) yang bertajuk Bakunjang ka Pasar atau yang artinya ajakan untuk berkunjung ke pasar tradisional/rakyat.…

Bank BJB

Kamis, 20 September 2018 - 11:28 WIB

Prospek Peringkat Bank BJB Stabil

INDUSTRY.co.id

Pefindo Sematkan Peringkat idAA-Bank Jabar Banten (BJBR) dan obligasi berkelanjutan I/2017. Pefindo juga menegaskan peringkat idA untuk obligasi…

Kementerian PUPR dan K-Water Tandatangani MoU Kerjasama Manajemen Sumber Daya Air

Kamis, 20 September 2018 - 10:38 WIB

Kementerian PUPR dan K-Water Tandatangani MoU Kerjasama Manajemen Sumber Daya Air

Kementerian PUPR dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama di bidang pengelolaan sumber daya air yang dilakukan oleh Dirjen Sumber Daya…