Helmi Yahya: Masuki Usia ke 56Tahun TVRI Akan Masuki Era Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:25 WIB

Helmi Yahya
Helmi Yahya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Memasuki usia ke yang 56 tahun bulan Agustus ini Lembaga Penyiaran Publik TVRI  bertransformasi dengan menyasar generasi milenial. Stasiun televisi milik publik ini terus membuat program-program yang menarik minat kaum muda.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya dalam jumpa pers di Jakarta untuk menyambut ulang tahun ke-56 lembaga penyiaran tersebut pada 24 Agustus 2018.

"Kita bangun secepat mungkin, mengejar dan meraih penonton muda yang ada di media sosial. Media sosial sekarang adalah platform," ucapnya.

Pihaknya juga memanfaatkan media sosial untuk menggaet penonton muda. Beberapa akun media sosial, seperti Twitter dan Youtube TVRI, telah terverifikasi.

"Kami sadar SDM yang terbatas, kami bekerja sama dengan pihak ketiga mengelola Youtube-nya TVRI. Penonton sudah bisa menyaksikan beberapa program di sana," katanya.

Tahun 2018 bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan gelaran Asian Games XVIII yang kembali menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. TVRI memanfaatkan momen ini untuk merayakan ulang tahun ke-56. "Pada 24 Agustus nanti TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan TVRI," ujar Helmy.

Dalam puncak perayaan juga akan diadakan Malam Penganugerahan bagi insan TVRI Gatra Kencana 2018, penghargaan ini sebagai penyemangat bagi insan TVRI Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI.

"Selain itu, hari ini (21/8) diadakan penandatanganan MOU antara TVRI dengan Good News from Indonesia (GNFI), TVRI akan bekerja sama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia, “ tambah Helmi

Program ini diharapkan akan menjadi gerakan dimana publik yang berasal dari berbagai kalangan terdorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan bahwa di Indonesia memiliki banyak hal positif yang layak dibagikan dan dibanggakan," pungkas Helmy.

Untuk acara puncak HUT TVRI akan diadakan di Balai Sarbini Jakaarta pada tanggal 24 Agustus  pk 19.00  dengan menampilkan sederetan artis terkenal mulai dari Krisdayanti hingga Purwacharaka Musik Choirs. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.