7.000 Paket Daging Didistribusikan dari Masjid Istiqlal Jakarta

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Agustus 2018 - 06:33 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)
Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, mendistribusikan 7.000 paket daging kurban kepada warga kurang mampu atau mustahik dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriyah.

"Dari 42 hewan kurban yang disumbangkan ke Masjid Istiqlal, kami perkirakan akan ada sebanyak 5.000 sampai 7.000 paket daging yang akan didistribusikan," kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018)
 

Menurut dia, satu paket tersebut berisi satu kilogram daging. Setiap satu paket daging kurban tersebut akan dibagikan kepada satu kepala keluarga (KK).

Lebih lanjut, pihaknya memprioritaskan warga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan Masjid Istiqlal yang terlebih dahulu mendapatkan paket-paket daging tersebut.

"Kami prioritaskan warga yang paling dekat dengan Istiqlal dulu, misalnya di Jalan Wahidin, ada gang sempit di situ, penduduknya banyak. Kemudian di daerah Pasar Baru, Sawah Besar, Kemayoran, Pejambon, Senen dan Tanah Abang," ujar Abu.

Dalam pendistribusian paket-paket daging kurban itu, dia menuturkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan RT, RW serta pengurus masjid atau mushalla di lingkungan permukiman warga tersebut.

Sebelumnya, dia mengatakan, pihak RT, RW dan pengurus masjid atau mushalla di masing-masing wilayah telah mengirimkan proposal kepada Masjid Istiqlal mengenai jatah pembagian daging kurban tersebut.

"Kemudian, kami cek lagi data-data itu, benar atau tidak banyak warga kurang mampu di situ. Kami verifikasi lagi. Kalau benar, maka kami akan kontak RT dan RW-nya agar dibagikan daging kurban," tutur Abu.

Dia mengungkapkan pihaknya telah mengubah mekanisme pembagian daging kurban dengan mendistribusikannya secara langsung ke permukiman warga untuk menghindari kericuhan.

"Sudah empat tahun terakhir, mekanismenya kami ganti. Kami antarkan paket-paket daging kurban itu langsung ke warga. Jadi, warga tidak perlu mengantre di Masjid Istiqlal," ungkap Abu.

Selain permukiman warga, dia menambahkan, paket-paket daging kurban tersebut juga akan didistribusikan ke panti yatim dan rumah jompo. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.