Semen Indonesia Salurkan 167 Hewan Kurban

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Agustus 2018 - 07:03 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Gresik-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 167 ekor hewan kurban untuk warga di sekitar operasional perusahaan yaitu Gresik, Tuban, Rembang (Jawa Tengah), Padang dan Tonasa sejak Senin(20/8/2018).

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia  Agung Wiharto, Selasa mengatakan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat, melalui program "Corporate Social Responsibility (CSR)".

"Perusahaan secara rutin memberikan bantuan hewan kurban termasuk tahun ini untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H," katanya.

Ia menyebutkan hewan kurban yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik 24 ekor sapi.

Hewan kurban sapi itu diserahkan untuk Kelurahan Gending, Kelurahan Sidomoro, Kelurahan Singosari, Kelurahan Ngargosari, Desa Kembangan, serta sekolah dan yayasan, semuanya di Kecamatan Kebomas.

Hewan kurban juga disalurkan ke "Packing Plant" Banyuwangi, Sorong, Balikpapan, Pontianak.

Agung Wiharto menambahkan bahwa Semen Indonesia juga menyerahkan 34 sapi kurban kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Penyerahan hewan qurban secara simbolik dilakukan oleh "SVP Production" Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein di Tuban, Selasa.

Hewan kurban disalurkan ke 26 desa di wilayah sekitar operasional pabrik Tuban, meliputi Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu dan Kecamatan Tambakboyo.

"Hewan kurban juga disalurkan ke Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurus Salam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori, " katanya kepada Antara.

Sedangkan untuk Kabupaten Rembang, lanjut dia, Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 60 ekor yang terdiri dari 14 ekor Sapi dan 46 ekor kambing.

"Hewan kurban disalurkan ke 11 Desa, Masjid-masjid, Pondok Pesantren,  dan masyarakat sekitar desa ring 1," ucapnya.

Semen Padang menyalurkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 23 ekor. Hewan qurban disalurkan ke sembilan kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Kecamatan Pauh di Nagari Pauh Limo, Nagari Limau Manis, Kantor KAN Nan XX, Kecamatan Pampangan, Desa Teluk Bayur.

Hewan kurban juga diserahkan ke 4 daerah perwakilan yaitu Dumai, Lampung, Aceh, dan Bengkulu Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 26 ekor sapi. Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Direktur Keuangan Tonasa, Bambang Eko Prasetyo di halaman Masjid Raodatul Muttaqin, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (20/8/2018).

Hewan kurban diberikan kepada 11 desa lingkar, Masjid Agung, organisasi keagamaan dan instansi-instansi di Pangkep. Kegiatan penyaluran hewan qurban menjadi wujud kepedulian Semen Indonesia untuk selalu berbagi kepada masyarakat.

Menurut Agung Wiharto, semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar - sesama untuk saling berbagi.

"Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat," katanya.

Ia juga mengharapkan keberadaan Semen Indonesia dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…