Semen Indonesia Salurkan 167 Hewan Kurban

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Agustus 2018 - 07:03 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Gresik-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 167 ekor hewan kurban untuk warga di sekitar operasional perusahaan yaitu Gresik, Tuban, Rembang (Jawa Tengah), Padang dan Tonasa sejak Senin(20/8/2018).

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia  Agung Wiharto, Selasa mengatakan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat, melalui program "Corporate Social Responsibility (CSR)".

"Perusahaan secara rutin memberikan bantuan hewan kurban termasuk tahun ini untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H," katanya.

Ia menyebutkan hewan kurban yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik 24 ekor sapi.

Hewan kurban sapi itu diserahkan untuk Kelurahan Gending, Kelurahan Sidomoro, Kelurahan Singosari, Kelurahan Ngargosari, Desa Kembangan, serta sekolah dan yayasan, semuanya di Kecamatan Kebomas.

Hewan kurban juga disalurkan ke "Packing Plant" Banyuwangi, Sorong, Balikpapan, Pontianak.

Agung Wiharto menambahkan bahwa Semen Indonesia juga menyerahkan 34 sapi kurban kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Penyerahan hewan qurban secara simbolik dilakukan oleh "SVP Production" Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein di Tuban, Selasa.

Hewan kurban disalurkan ke 26 desa di wilayah sekitar operasional pabrik Tuban, meliputi Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu dan Kecamatan Tambakboyo.

"Hewan kurban juga disalurkan ke Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurus Salam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori, " katanya kepada Antara.

Sedangkan untuk Kabupaten Rembang, lanjut dia, Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 60 ekor yang terdiri dari 14 ekor Sapi dan 46 ekor kambing.

"Hewan kurban disalurkan ke 11 Desa, Masjid-masjid, Pondok Pesantren,  dan masyarakat sekitar desa ring 1," ucapnya.

Semen Padang menyalurkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 23 ekor. Hewan qurban disalurkan ke sembilan kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Kecamatan Pauh di Nagari Pauh Limo, Nagari Limau Manis, Kantor KAN Nan XX, Kecamatan Pampangan, Desa Teluk Bayur.

Hewan kurban juga diserahkan ke 4 daerah perwakilan yaitu Dumai, Lampung, Aceh, dan Bengkulu Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 26 ekor sapi. Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Direktur Keuangan Tonasa, Bambang Eko Prasetyo di halaman Masjid Raodatul Muttaqin, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (20/8/2018).

Hewan kurban diberikan kepada 11 desa lingkar, Masjid Agung, organisasi keagamaan dan instansi-instansi di Pangkep. Kegiatan penyaluran hewan qurban menjadi wujud kepedulian Semen Indonesia untuk selalu berbagi kepada masyarakat.

Menurut Agung Wiharto, semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar - sesama untuk saling berbagi.

"Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat," katanya.

Ia juga mengharapkan keberadaan Semen Indonesia dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Senin, 10 Desember 2018 - 09:10 WIB

Dukung Ekonomi Kreatif di Indonesia, Lenovo Perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Lenovo resmi memperkenalkan laptop premium terbaru dari keluarga Lenovo Yoga, yaitu Yoga C930 dan S730. Kedua laptop ini diciptakan dengan menggabungkan inovasi dan desain, dilengkapi berbagai…

Kebun Nanas (FotoDok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:44 WIB

Nanas Kediri Jatim Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggerakkan sentra nanas di Kediri, Jawa Timur, karena memiliki nilai ekonomi tinggi, baik untuk konsumsi maupun sebagai produk ekspor.

drg. Rian Hermawan Siloam Buton (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:40 WIB

Siloam Hospitals Buton Lakukan Seminar Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Secara Berkala

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih tergolong sangat kurang. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 penduduk Indonesia yang…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:36 WIB

Go-Life #SiapBantuin Pengguna Lebih Produktif Melalui Hari Bolos Nasional

Layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Gojek melalui Go-Life kembali #SiapBantuin para pengguna menyambut Harbolnas 2018 melalui peluncuran kampanye #SiapBantuin Hari Bolos…

Product Owner Go-Points Michael Parera (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:13 WIB

Ramaikan Harbolnas 2018, Gojek Hadirkan Go-Deals

Gojek, layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, akan meramaikan Hari Belanja Online Nasional 2018 melalui layanan Go-Deals, mobile marketplace yang menghadirkan penawaran deals/voucher…