PI Energi Jajaki Pembangunan Pembangkit Listrik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:30 WIB

Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)
Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia Energi (PI Energi) menjajaki pembangunan pembangkit listrik dan uap untuk memenuhi kebutuhan pabrik pupuk lainnya, setelah menyelesaikan proyek serupa di Gresik, Jawa Timur.

Direktur Utama PI Energi Tentaminarto Tri Februartono melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/8/2018_ mengatakan PI Energi yang genap berusia empat tahun sejak berdiri pada 18 Agustus 2014, telah banyak melakukan pencapaian dan aksi korporasi.

"Tentu saja setelah keberhasilan proyek perdana, kami menjadi lebih percaya diri melakukan pembangunan proyek-proyek selanjutnya," kata Tentaminarto yang akrab disapa Tenta.

Pada ulang tahun keempat, PI Energi berhasil menyelesaikan pembangunan proyek perdana yakni Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP) di Gresik, Jawa Timur.

"GGCP mulai beroperasi komersial pada bulan April 2018," katanya.

Tenta mengatakan GGCP dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik dan uap (steam) PT Petrokimia Gresik (PKG) yang tengah mengembangkan fasilitas produksi terbarunya yaitu Pabrik Amurea II.

Ia mengutarakan keberhasilan pembangunan GGCP di Gresik dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah memberikan pelajaran berharga untuk membangun pembangkit listrik pabrik pupuk lainnya.

Sementara itu, dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-4, PI Energi melakukan penyerahan dana bantuan pendidikan kepada 21 siswa berprestasi di Gresik.

Penyerahan bantuan dilakukan Tentaminarto di Gresik, Senin.

Para penerima bantuan adalah enam siswa SDN Roomo, dua siswa SDN 1, dua siswa SDN 2, empat siswa SLTPN 1, tiga siswa SLTPN 2, dan lima siswa SMAN 1 Gresik.

Tenta mengharapkan penyerahan beasiswa dapat memacu semangat belajar para siswa.

Menurutnya ke depan, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia berkualitas untuk menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.