PI Energi Jajaki Pembangunan Pembangkit Listrik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:30 WIB

Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)
Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia Energi (PI Energi) menjajaki pembangunan pembangkit listrik dan uap untuk memenuhi kebutuhan pabrik pupuk lainnya, setelah menyelesaikan proyek serupa di Gresik, Jawa Timur.

Direktur Utama PI Energi Tentaminarto Tri Februartono melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/8/2018_ mengatakan PI Energi yang genap berusia empat tahun sejak berdiri pada 18 Agustus 2014, telah banyak melakukan pencapaian dan aksi korporasi.

"Tentu saja setelah keberhasilan proyek perdana, kami menjadi lebih percaya diri melakukan pembangunan proyek-proyek selanjutnya," kata Tentaminarto yang akrab disapa Tenta.

Pada ulang tahun keempat, PI Energi berhasil menyelesaikan pembangunan proyek perdana yakni Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP) di Gresik, Jawa Timur.

"GGCP mulai beroperasi komersial pada bulan April 2018," katanya.

Tenta mengatakan GGCP dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik dan uap (steam) PT Petrokimia Gresik (PKG) yang tengah mengembangkan fasilitas produksi terbarunya yaitu Pabrik Amurea II.

Ia mengutarakan keberhasilan pembangunan GGCP di Gresik dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah memberikan pelajaran berharga untuk membangun pembangkit listrik pabrik pupuk lainnya.

Sementara itu, dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-4, PI Energi melakukan penyerahan dana bantuan pendidikan kepada 21 siswa berprestasi di Gresik.

Penyerahan bantuan dilakukan Tentaminarto di Gresik, Senin.

Para penerima bantuan adalah enam siswa SDN Roomo, dua siswa SDN 1, dua siswa SDN 2, empat siswa SLTPN 1, tiga siswa SLTPN 2, dan lima siswa SMAN 1 Gresik.

Tenta mengharapkan penyerahan beasiswa dapat memacu semangat belajar para siswa.

Menurutnya ke depan, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia berkualitas untuk menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…