Resmi Meluncur di Indonesia, Lenovo Yoga 730 Dibanderol Seharga Rp 21,4 Juta

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 Agustus 2018 - 08:03 WIB

Pekuncuran Lenovo Yoga 730 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Pekuncuran Lenovo Yoga 730 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Lenovo baru saja meluncurkan notebook kelas premium di Indonesia lewat seri Lenovo Yoga 730. Notebook ini diklaim bakal mendukung pengguna yang mobilitasnya tinggi, seperti eksekutif muda ataupun mahasiswa.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Susanto mengatakan, Lenovo Yoga 730 ditenagai oleh prosesor intel i7 generasi 8 dengan RAM 16 GB dan memori internal SSD sebesar 512 GB. Notebook tersebut diklaim memiliki performa 40% lebih baik dari generasi sebelumnya, dan mampu menjalankan multiaplikasi tanpa ada kendala.

“Kami sudah lakukan test di beberapa aplikasi yang cukup berat, seperti game atau banyak aplikasi dalam satu waktu. Namun notebook ini tetap berkerja cepat dan cukup kuat performanya karena pakai prosesor baru ini,” ujar Helmy dalam acara peluncuran Lenovo Yoga 730, di Jakarta (20/08/2018).

Ditambahkan Helmy, Lenovo Yoga 730 juga merupakan notebook yang convertible atau bisa dialihfungsikan seperti tablet, karena bisa dilipat 360 derajat.

Consumer 4P & IT Lenovo Indonesia, Julius Tjhin menjelaskan, dengan desain tersebut, Yoga 730 mampu mendukung pengguna produktif dan senang menggunakan perangkat kerja ringan dan tipis.

“Dibanding generasi sebelumnya, ini lebih tipis dan ringan, dengan tebal hanya 14mm dan berat mulai dari 1,12 kg. Sangat ringan sehingga tidak perlu tas besar untuk membawanya,” kata Julius.

Julius mengatakan, Yoga 730 sudah mendukung perangkat Lenovo Active Pen 2 yang membuat penggunanya bisa menggambar beragam objek di layar notebook, layaknya menggambar di atas kanvas atau kertas. Lewat perangkat ini juga, pengguna dimungkinkan melakukan screen capture dan fungsi standar komputer lainnya.

“Lenovo Yoga 730 ini dilengkapi fingerprint untuk mendukung keamanannya, supaya tidak bisa diakses selain pemilik ketika meninggalkan sebentar keluar ruangan dan sebagainya,” ucap Julius.

Dikhususkan bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi, Lenovo pun membuat notebook tersebut memiliki ketahanan baterai yang mumpuni, tepatnya mampu bertahan selama 11,5 jam. Daya tahan baterai yang mumpuni ini didukung juga dengan teknologi fast charging yang membuat baterai terisi penuh dalam dua jam.

Sisi multimedia juga menjadi perhatian Lenovo pada seri notebook itu. Sebab, Lenovo memberikan speaker JBL yang dikombinasikan dengan teknologi Dolby Atmos.

"Melalui teknologi tersebut, pengguna bisa merasakan suara dengan efek surrond saat menonton film atau memutar musik," tuturnya.

Di Indonesia, Lenovo Yoga 730 dibanderol dengan harga Rp 21,4 jutaan untuk tipe dengan layar berukuran 13,3 inci. Ada tiga pilihan warna yang disediakan yakni Platinum Grey, Cooper dan Onyx Black.

Lenovo Yoga 730 sudah tersedia secara resmi di Indonesia melalui distributor ataupun toko ritel resmi. Bagi konsumen yang membelinya, mereka akan mendapatkan paket ekslusif berupa garansi resmi selama 2 tahun dan software antivirus dari McAfee senilai Rp 1 juta. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…