150 Nama Masuk Tim Kampanye Jokowi-Maruf Masih Bisa Berubah.

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 Agustus 2018 - 19:45 WIB

Presiden Jokowi-Ketua MUI Maruf Amin (foto Dok Industry.coid)
Presiden Jokowi-Ketua MUI Maruf Amin (foto Dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sembilan sekjen dari 9 parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melengkapi susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan menggunakan 9 motor gede, para sekjen memasukkan 150 nama anggota TKN.

Namun demikian, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menjelaskan nama-nama yang disetor masih bisa berubah.

“Mengingat seluruh dokumen sudah diserahkan, persyaratan administrasi sudah diserahkan pada saat pendaftaran paslon, hari ini kami sekali lagi melengkapi susunan dan komposisi dari tim kampanye nasional. Berdasarkan peraturan KPU susunan ini masih bisa diperbaiki, sampai satu hari menjelang pelaksanaan hari kampanye, yaitu pada tanggal 21 September,” kata Hasto.

 

Hal itu disampaikan Hasto di Gedung KPU, Jakarta, Senin (20/8/2018). Hadir 8 sekjen parpol KIK lainnya, yakni Lodewijk F. Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G. Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq dan Raja Juli Antoni.

Hasto memaparkan, Dewan Penasihat TKN dijabat oleh 9 ketum parpol KIK yakni: Hj. Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, M, Romahurmuziy, Osman Sapta, Hary Tanoe Soedibyo, Diaz Hendropriyono dan Grace Natalie.

Adapun Dewan Pengarah TKN yakni: M. Jusuf Kalla, Try Sutrisno, Puan Maharani, Pramono Anung Wibowo, Sri Mulyani, Agung Laksnono, Akbar Tanjung, Dimyati Rais, Siswono Yudho Husodo, Suharso Monoarfa, Sidarto Danusubroto, dan Laksamana TNI (Purn) Marsetyo.

“Kemudian ketua tim kampanye nasional itu masih menunggu keputusan dari pasangan calon, karena kami juga tidak mengganggu kesibukan bapak presiden yang saat ini berkonsentrasi terharap pelaksanaan Asian Games dan juga membantu untuk penanganan bencana di NTB,” ujar Hasto.

Kemudian, sebagai Wakil Ketua TKN yakni: Jenderal (Purn) Moeldoko, Lodewijk Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Hajrianto Y Thohari dan Eriko Sutarduga.

“Sekretaris tim kampanye nasional adalah pertama saya sendiri Hasto Kristyanto,” kata Hasto.

Wakil Sekretaris TNK yakni: Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq, Raja Juli Antoni, dan Dewi Suharto.

Bendahara TKNI yakni: Wahyu Sakti Trenggono, Agus Gumiwang Kartasasmita. Wakil Bendahara: Juliari Batubara, Amir Uskara, Jazilul Fawaid, Syamsudin Andri Arsyad, Riri Lestari Murdiyat, Dudi Purwagandhi.

Sementara itu, kata Hasto, koordinator pemenangan pemilu partai merupakan ex-officio dari ketua badan pemenangan pemilu legislatif parpol KIK. “Jadi setiap partai ada,” ujarnya.

Sementara pengarah terotorial adalah para kepala dareah dan para wakil kepala daerah KIK.

Adapun Juru Bicara yakni: Dr Ahmad Basarah, Johan Budi, Abdul Kadir Karding, Tb Ace Hasan Syadzily, Irma Suryani Chaniago, Dr. Arif Budimanta, Arya Sinulingga dan Lena Haryana Mukti.

 

Adapun 11 direktur yang memimpin 11 direktorat yakni:

1. Direktur Perencanaan: Ario Bimo 

2. Direktur Konten: Fikri Satari 

3. Direktur Komunikasi Politik: Usman Kansong 

4. Direktur Media dan Sosmed: Yadi Hendriyana 

5. Direktur Kampanye: Beni Ramdani 

6. Direktur Pemilih Muda: Adi Kusuma

7. Direktur Penggalangan dan Jaringan: belum ditentukan

8. Direktur Logistik dan APKB: Marsma TNI (Purn) Usra Hendra Harahap 

9. Direktur Hukum dan Advokasi: Irwan Pulungan 

10. Direktur Saksi: Arief Wibowo 

11. Direktur Relawan: Maman Imanul Haq.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…