Bukalapak Ajak Masyarakat Bangun Indonesia Dengan Solidaritas dan Kreativitas

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Agustus 2018 - 10:21 WIB

Bukalapak dukung pelaksanaan Asian Games 2018
Bukalapak dukung pelaksanaan Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Bukalapak memaknai kemerdekaan dengan mengadakan serangkaian kegiatan bersama.

Beberapa kegiatan yang dilangsungkan sejak 14 hingga 19 Agustus 2018 ini meliputi berbagai kegiatan yang bersifat sportivitas seperti Long March #BukaDukungan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dan Bukalapak Futsal Cup, Lomba dan Kemeriahan oleh karyawan Bukalapak.

Disamping itu, juga ada kegiatan yang bersifat solidaritas dan pembangunan kapasitas diri seperti Aksi Komunitas Bukalapak Peduli Lombok dan Kopdar Komunitas Bukalapak se-Jawa Timur.

Fajrin Rasyid selaku President Bukalapak mengatakan, Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan momen yang sangat istimewa bagi Bukalapak, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang istimewa, walaupun dengan berbagai keberagaman, namun kita semua pada dasarnya memiliki jiwa yang pantang menyerah, lekat dengan solidaritas, dan menjunjung semangat gotong royong.

"Dengan kreativitas dan semangat pantang menyerah, kita mampu membangun Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.” kata Fajrin Rasyid melalui keterangan media yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (20/8/2018).

Fajrin Rasyid menambahkan, saat ini pihaknya memiliki lebih dari 2000 talenta terbaik bangsa yang telah bergabung di Bukalapak. Ia menambahkan, sebagai generasi muda berkewajiban untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara berkreasi, berinovasi, dan secara bersama-sama membangun Indonesia untuk memajukan UKM Indonesia.

"Semangat kebersamaan telah menjadi budaya dalam perusahaan kami. Menyambut Hari Kemerdekaan RI, pada tanggal 14 Agustus lalu, kami mengadakan berbagai lomba, aksi panggung, serta lomba dekorasi ruang kerja yang diikuti oleh karyawan Bukalapak," lanjutnya.

Berlangsung di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat pada tanggal 19 Agustus 2018, Bukalapak mengadakan Long March #BukaDukungan yang diselenggarakan untuk memberikan dukungan kepada para peserta Asian Games 2018, khususnya atlet Indonesia.

Aksi ini diikuti oleh lebih dari 8.000 peserta yang berasal dari Komunitas Bukalapak, komunitas pecinta olahraga, dan masyarakat umum bersama-sama menyusuri kawasan Jalan M.H. Thamrin membawa bendera Merah Putih sebagai bentuk dukungan pesta olahraga se-Asia ke-18 ini. Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh senam bersama, bazaar Komunitas Bukalapak, BukaLelang, dan BukaMusik.

Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Komunitas Bukalapak se-Jawa Timur yang mengadakan Kopdar Satu Tujuan dari tanggal 17-18 Agustus 2018. Diikuti oleh sebanyak lebih dari 200 pelapak dari berbagai kota se-Jawa Timur beramai-ramai menuju ke satu tujuan, yaitu kota Banyuwangi.

Didukung oleh Bank Jatim,  Mondelez, dan Wismilak Diplomat Challenge, sederet kegiatan disuguhkan untuk semakin memeriahkan kegiatan akbar ini, diantaranya talk show mengenai pengelolaan keuangan bisnis onlinesharing session dari pelapak di Banyuwangi, beragam lomba 17-an, dan semakin seru dengan kunjungan wisata ke Kawah Ijen dan snorkeling di Bangsring.

Kegiatan ini juga menjadi momen spesial bagi Komunitas Bukalapak Jawa Timur karena kedatangan 1 keluarga baru, terbentuknya Komunitas Bukalapak Banyuwangi. Disaat yang bersamaan, perayaan Hari Kemerdekaan RI  juga disemarakkan oleh lebih dari 20 Komunitas Bukalapak di kota lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…