GIIAS Makassar Autovaganza 2018 Siap Berikan Fasilitas dan Kenyamanan Terbaik

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Agustus 2018 - 07:45 WIB

GIIAS Makassar 2018 (FotoDok Industry.co.id)
GIIAS Makassar 2018 (FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar– Menyusul kesuksesan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Indonesia International Auto Show (GIIAS) Jakarta 2018 yang telah sukses diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018, selanjutnya pameran GIIAS Roadshow 2018 akan dilaksanakan di Kota Makassar. GIIAS Makassar Autovaganza 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 26 Agustus 2018 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar yang terletak di Jl. Metro Tj. Bunga, Panambungan, Makassar.

Pada tahun 2017 lalu, GIIAS Makassar mampu meraih kesuksesan dengan data yang menunjukkan banyaknya jumlah pengunjung yaitu lebih dari 22 ribu orang, serta total transaksi selama lima hari pameran yang menunjukkan angka lebih dari Rp 313 miliar atau 1.149 unit kendaraan yang terjual. Dengan data tersebut maka menunjukkan tingginya antusiasme warga Makassar terhadap pameran otomotif yang di gelar oleh GAIKINDO ini.

GIIAS Makassar Autovaganza 2018 tidak hanya memamerkan beragam kendaraan saja, tidak lupa GIIAS Makassar juga menjalankan program sosialnya, yang pada kali ini berupa dana bantuan kepada korban bencana gempa di Lombok. Tidak hanya itu, program pelayanan masyarakat di tahun lalu yakni Samsat Keliling dan Sim Corner akan tetap dihadirkan selama pameran berlangsung untuk membantu pengunjung yang ingin mengurus perpanjangan SIM atau perpanjangan pajak STNK.

Selain disuguhkan oleh penampilan berbagi kendaraan keluaran terbaru dari masing-masing peserta, pengunjug juga akan dimanjakan oleh GIIAS Makassar Auto Contest yang merupakan suguhan kontes untuk para pecinta otomotif yang terbagi menjadi dua yaitu Modified Car Show, dan Motorcycle Contest. Khusus untuk kontes motor memiliki 5 kelas penilaian yaitu beginner, fashion daily, street racing, custom modify open, matic max custom (N, X, T MAX). Sedangkan untuk kontes mobil dibagi dengan beberapa kategori penilaian, diantaranya kategori elegant, extreme, racing, dan strees racing.

Pengunjung juga akan dihibur oleh live workshop dari beberapa bengkel workshop yang terbagi menjadi dua kategori yaitu live workshop modification dan live workshop audio design. Serta penampilan khusus komunitas mobil dari Car Club Performance. Serta yang tidak kalah penting GIIAS Makassar 2018 juga menyediakan lounge di dalam pit stop area untuk pengunjung yang ingin beristirahat secara gratis dan foodcourt dengan harga yang terjangkau.

Hiburan lain yang telah disiapkan adalah adanya games station untuk hiburan para pengunjung yang telah mengelilingi pameran. Selama pameran berlangsung juga diadakan Vidgram Challenge bagi mereka yang mau menyalurkan bakat dengan membuat video Instagram berdurasi satu menit dengan caption unik dan tagar sesuai ketentuan.

Yusuf Karim Ungsi selaku Project Director GIIAS Makassar Auto Show 2018 mengutarakan keinginannya agar GIIAS Makassar tahun ini dapat menjadi wadah para pecinta otomotif untuk berkumpul dan berbagi informasi, “Banyaknya komunitas otomotif di Makassar yang akan hadir di GIIAS Makassar diharapkan dapat menjadi ajang bertemunya antar komunitas mobil dan motor untuk saling sharing mengenai teknologi otomotif terbaru yang sedang hits.” Ungkap beliau.

Untuk harga tiket tanda masuk GIIAS Makassar Autovaganza 2018 sebesar Rp10.000. Namun jangan khawatir dengan harga tiket ini, karena pengunjung dapat menggunakan program Gratis Masuk untuk kalian #SahabatGIIAS. Informasi dan keterangan lebih lengkap mengenai GIIAS Makassar Auto Show 2018, silakan buka laman www.giiasroadshow.com atau follow sosial media Instagram @giias_makassar dan Facebook GIIAS Makassar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.