Kazakhstan, Delegasi Asian Games Pertama Kunjungi Smesco Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 20 Agustus 2018 - 07:25 WIB

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia
Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Smesco Indonesia mulai dikunjungi para delegasi Asian Games 2018, selang satu hari dilakukan opening ceremony. Meski belum dalam jumlah yang signifikan, namun kunjungan ini menandai menariknya Smesco Indonesia yang dijadikan sebagai salah satu destinasi belanja bagi para gelegasi Asian Games.

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia. Adalah Irina, fisioterapis atlet yudo dari Kazakhstan yang membeli sejumlah produk souvenir yang dipasarkan di Smesco. Ia belanja antara lain baju khas Bali, kopi dan sejumlah cincin.

"Saya mau membeli baju buat cucu," kata Irina saat ditemui wartawan di lantai 2 Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/8/2018).

Irina yang berada di Smesco sekitar satu jam lebih ini merasa sangat puas dengan apa yang dijajakan Smesco. "Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Besok saya akan ngajak tim official lainnya ke Smesco," ujar Irina. 

Selain Kazakhstan, pada hari yang sama, Smesco Indonesia juga kedatangan buyer dari gelegasi Tiongkok, yang terdiri dari seorang official, dan atlet non peserta. Seorang official yang tidak mau disebutkan namanya itu memborong gelang perak celuk asli Bali, sedangkan rekannya lebih banyak membeli berbagai pernak-pernik khas Asian Games.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga juga memantau kesiapan Smesco Indonesia sebagai destinasi belanja. Ia bahkan terlihat menyambut kedatangan atlet non peserta didampingi staf khususnya Hermawan Kertajaya, Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, dan Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

"Para atlet dan official Asian Games bisa mendapatkan merchandise resmi di Smesco Indonesia. Kelebihan Smesco selain menjual merchandise Asian Games, kita juga menjual produk-produk UKM unggulan dari 34 propinsi di Indonesia. Jadi cukup datang ke sini sudah bisa medapatkan produk dari berbagai daerah," kata Emilia.

Smesco Indonesia yang dikelola oleh LLP-KUKM itu, juga sudah bekerja sama dengan perusahaan kargo untuk pengiriman barang-barang ke berbagai negara yang dibeli para delegasi dengan harga khusus. Namun bila tujuan pengirimannya wilayah Jabodetabek free ongkir.

Emilia Suhaimi menambahkan, kesiapan ini merupakan komitmen Smesco Indonesia untuk mensukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini. Smesco Indonesia telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Para delegasi yang akan berkunjung ke Smesco Indonesia ini memang sudah disediakan settle bus khusus oleh Inasgoc. Settle bus ini berangkat dari wisma atlet setiap 15 menit sekali. 

Bagi Emilia, pesta olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise Asian Games kepada para tamu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…