Kazakhstan, Delegasi Asian Games Pertama Kunjungi Smesco Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 20 Agustus 2018 - 07:25 WIB

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia
Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Smesco Indonesia mulai dikunjungi para delegasi Asian Games 2018, selang satu hari dilakukan opening ceremony. Meski belum dalam jumlah yang signifikan, namun kunjungan ini menandai menariknya Smesco Indonesia yang dijadikan sebagai salah satu destinasi belanja bagi para gelegasi Asian Games.

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia. Adalah Irina, fisioterapis atlet yudo dari Kazakhstan yang membeli sejumlah produk souvenir yang dipasarkan di Smesco. Ia belanja antara lain baju khas Bali, kopi dan sejumlah cincin.

"Saya mau membeli baju buat cucu," kata Irina saat ditemui wartawan di lantai 2 Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/8/2018).

Irina yang berada di Smesco sekitar satu jam lebih ini merasa sangat puas dengan apa yang dijajakan Smesco. "Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Besok saya akan ngajak tim official lainnya ke Smesco," ujar Irina. 

Selain Kazakhstan, pada hari yang sama, Smesco Indonesia juga kedatangan buyer dari gelegasi Tiongkok, yang terdiri dari seorang official, dan atlet non peserta. Seorang official yang tidak mau disebutkan namanya itu memborong gelang perak celuk asli Bali, sedangkan rekannya lebih banyak membeli berbagai pernak-pernik khas Asian Games.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga juga memantau kesiapan Smesco Indonesia sebagai destinasi belanja. Ia bahkan terlihat menyambut kedatangan atlet non peserta didampingi staf khususnya Hermawan Kertajaya, Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, dan Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

"Para atlet dan official Asian Games bisa mendapatkan merchandise resmi di Smesco Indonesia. Kelebihan Smesco selain menjual merchandise Asian Games, kita juga menjual produk-produk UKM unggulan dari 34 propinsi di Indonesia. Jadi cukup datang ke sini sudah bisa medapatkan produk dari berbagai daerah," kata Emilia.

Smesco Indonesia yang dikelola oleh LLP-KUKM itu, juga sudah bekerja sama dengan perusahaan kargo untuk pengiriman barang-barang ke berbagai negara yang dibeli para delegasi dengan harga khusus. Namun bila tujuan pengirimannya wilayah Jabodetabek free ongkir.

Emilia Suhaimi menambahkan, kesiapan ini merupakan komitmen Smesco Indonesia untuk mensukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini. Smesco Indonesia telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Para delegasi yang akan berkunjung ke Smesco Indonesia ini memang sudah disediakan settle bus khusus oleh Inasgoc. Settle bus ini berangkat dari wisma atlet setiap 15 menit sekali. 

Bagi Emilia, pesta olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise Asian Games kepada para tamu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…