Kazakhstan, Delegasi Asian Games Pertama Kunjungi Smesco Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 20 Agustus 2018 - 07:25 WIB

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia
Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Smesco Indonesia mulai dikunjungi para delegasi Asian Games 2018, selang satu hari dilakukan opening ceremony. Meski belum dalam jumlah yang signifikan, namun kunjungan ini menandai menariknya Smesco Indonesia yang dijadikan sebagai salah satu destinasi belanja bagi para gelegasi Asian Games.

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia. Adalah Irina, fisioterapis atlet yudo dari Kazakhstan yang membeli sejumlah produk souvenir yang dipasarkan di Smesco. Ia belanja antara lain baju khas Bali, kopi dan sejumlah cincin.

"Saya mau membeli baju buat cucu," kata Irina saat ditemui wartawan di lantai 2 Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/8/2018).

Irina yang berada di Smesco sekitar satu jam lebih ini merasa sangat puas dengan apa yang dijajakan Smesco. "Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Besok saya akan ngajak tim official lainnya ke Smesco," ujar Irina. 

Selain Kazakhstan, pada hari yang sama, Smesco Indonesia juga kedatangan buyer dari gelegasi Tiongkok, yang terdiri dari seorang official, dan atlet non peserta. Seorang official yang tidak mau disebutkan namanya itu memborong gelang perak celuk asli Bali, sedangkan rekannya lebih banyak membeli berbagai pernak-pernik khas Asian Games.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga juga memantau kesiapan Smesco Indonesia sebagai destinasi belanja. Ia bahkan terlihat menyambut kedatangan atlet non peserta didampingi staf khususnya Hermawan Kertajaya, Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, dan Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

"Para atlet dan official Asian Games bisa mendapatkan merchandise resmi di Smesco Indonesia. Kelebihan Smesco selain menjual merchandise Asian Games, kita juga menjual produk-produk UKM unggulan dari 34 propinsi di Indonesia. Jadi cukup datang ke sini sudah bisa medapatkan produk dari berbagai daerah," kata Emilia.

Smesco Indonesia yang dikelola oleh LLP-KUKM itu, juga sudah bekerja sama dengan perusahaan kargo untuk pengiriman barang-barang ke berbagai negara yang dibeli para delegasi dengan harga khusus. Namun bila tujuan pengirimannya wilayah Jabodetabek free ongkir.

Emilia Suhaimi menambahkan, kesiapan ini merupakan komitmen Smesco Indonesia untuk mensukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini. Smesco Indonesia telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Para delegasi yang akan berkunjung ke Smesco Indonesia ini memang sudah disediakan settle bus khusus oleh Inasgoc. Settle bus ini berangkat dari wisma atlet setiap 15 menit sekali. 

Bagi Emilia, pesta olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise Asian Games kepada para tamu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Ilustrasi narapidana. (Foto: IST)

Rabu, 26 September 2018 - 20:00 WIB

Diduga Sebar Hoax, AKBI Laporkan Oknum Pemred ke Polisi

Direktur Utama PT Anugerah Kasih Bumi Indah (AKBI), Bryan Susilo menyampaikan, pihaknya telah melaporkan beberapa orang yang diduga oknum penyebar isu negatif dan oknum ex customer yang membuat…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.