Aksi Nyata #KontingenKebaikan Danone-AQUA Dalam Asian Games 2018

Oleh : Ridwan | Minggu, 19 Agustus 2018 - 19:15 WIB

Komunitas Indorelawan menjadi bagian dari #KontingenKebaikan
Komunitas Indorelawan menjadi bagian dari #KontingenKebaikan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Danone-AQUA, sebagai sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 sekaligus mendukung tersebarnya nilai-nilai kebaikan dalam ajang olah raga dengan menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018, menggandeng Komunitas Indorelawan untuk menjadi bagian dari #KontingenKebaikan. 

Sepanjang Asian Games 2018, sebanyak 4000 relawan turun untuk mengedukasi publik agar menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat sekaligus memastikan kebersihan venue Asian Games 2018.

#KontingenKebaikan Danone-AQUA merupakan gerakan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong dan tolong menolong, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik.

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018, #KontingenKebaikan akan melakukan berbagai aktivitas di empat area penyelenggaraan di Jakarta, yaitu Jakarta (GBK, Kemayoran), Bogor (Stadion Pakan Sari), dan Palembang (Jakabaring). Di setiap lokasi tersebut, akan ada stan Danone-AQUA dimana di tempat tersebut #KontingenKebaikan melakukan kegiatan seperti edukasi mengenai pentingnya pemilahan sampah serta daur ulang sampah.

Selain kegiatan #KontingenKebaikan, dalam stan tersebut, Danone-AQUA juga mengajak seluruh pengunjung untuk lebih bijak dalam menggunakan produk-produk dari plastik. Pengunjung stan Danone-AQUA juga dapat mengekspresikan dukungannya terhadap tim nasional Indonesia dengan berteriak di Shout Box yang tersedia di sana, serta berpartisipasi dalam berbagai lomba melalui media sosial Danone-AQUA.

“Asian Games 2018 ini tidak melulu soal menang-kalah dan pertandingan. Bagi Indonesia sendiri, ini adalah kesempatan untuk membuktikan pada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik," kata Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA di Jakarta (19/8/2018).

Ditambahkan Jeffri, kehadiran #KontingenKebaikan di acara pembukaan Asian Games 2018 bertujuan untuk ikut menebar dan menularkan kebaikan kepada siapa saja yang terlibat di perhelatan ini, mulai dari atlet, pelatih, para petugas, hingga pengunjung yang hadir.

"Salah satu yang kami lakukan adalah mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sampah kita sendiri dan membantu menjaga kebersihan sampah di area penyelenggaraan, sehingga semua merasa nyaman. Kebersihan tempat penyelenggaraan Asian Games ini juga akan mencerminkan Indonesia di mata dunia,” tutur.

Sejalan dengan komitmen Danone-AQUA tersebut, Maritta C. Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan, mengatakan, kami melihat apa yang dilakukan Danone-AQUA melalui kampanye #KontingenKebaikan sejalan dengan ajakan Indorelawan untuk ‘ubah niat baik jadi aksi baik hari ini’.

"Kolaborasi ini juga sangat pas dengan misi kami, yang menghubungkan organisasi dengan relawan untuk mendorong semangat gotong-royong sebagai gaya hidup pada masyarakat Indonesia," ungkap Maritta.

Indorelawan berkomitmen untuk menjadi bagian dalam #KontingenKebaikan dan akan mengerahkan 4,000 relawan sepanjang perhelatan Asian Games 2018 berlangsung untuk ikut serta menebar nilai-nilai kebaikan warisan bangsa Indonesia.

Pada hari yang sama sebelumnya, Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap, mewakili Perusahaan sebagai pembawa obor Asian Games 2018 dalam Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta.

Selain itu, Danone-AQUA juga telah berpartisipasi dalam Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta, Bali, Palembang, dan Bogor dengan menggandeng mantan atlet yang berjasa bagi keberhasilan atlet yang saat ini berlaga di Asian Games, sebagai bagian dari #KontingenKebaikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…