PB Wushu Apresiasi Marvelo Edgar Peroleh Medali Perak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Atlet Wushu Indonesia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Atlet Wushu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta PB Wushu Indonesia (PB WI) tetap mengapresiasi capaian medali perak nomor changquang putra yang direbut oleh Marvelo Edgar Xavier. Induk organisasi ini melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto mengatakan tetap merasa puas dengan prestasi yang dicapai sang atlet.

Saya ucapkan Alhamdulillah karena perak yang direbut Edgar adalah medali pertama bagi kontingen Indonesia. Saya yakin perolehan medali wushu masih akan terus bertambah, kata AirlanggaHartarto kepada awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Tak pelak, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini merasa sangat bangga atas semangat yang diperlihatkan para atletnya dalam perhelatan pesta olahraga terbesar Asia itu. Terlebih, imbuh Airlangga, para atlet itu turun dengan tanpa terbebani target prestasi tertinggi.

Terkait dengan bonus, Menteri Perindustrian ini juga menjelaskan bahwa janji bonus mobil yang disampaikan beberapa waktu lalu untuk peraih medali emas. "Kami siapkan hadiah mobil untuk peraih medali emas, untuk perak akan kami carikan," ujarnya.

Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di nomor final Changquan putra.

Dalam nomor tersebut Edgar memperoleh poin 9.72, kalah tipis dengan atlet wushu asal negeri tirai bambu Peiyuan Sun yang memperoleh skor 9.75.

Peluang Indonesia untuk menambah medali emas dari cabang ini masih relative terbuka. Kans itu ada dari nomor Taijiquan dan Taijijian All Round putri melalui pewushu andalan Lindswell. Usai mengikuti babak penyisihan, skor yang dimiliki atlet Sumatera Utara itu masih yang tertinggi diantara peserta lain.

"Masih ada hari esok. Hari ini baru menyelesaikan babak penyisihan. Semua lawan berat, teruatama pewushu dari Hongkong, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalaam, dan juga Jepang. Mereka bagus-bagus," ujar Lindswell dengan napas tersengal-sengal usai bertanding.

Ketika disinggung peluangnya besok, Senin (20/8/2018), bertanding di final, ia hanya menjawab kita lihat besok ya, dengan nada optimis. "Tadi saya bertanding dengan sedikit grogi dan agak nervous. Besok mudah-mudahan lebih bagus lagi," harap peraih medali emas Asian Games 2014.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…