PB Wushu Apresiasi Marvelo Edgar Peroleh Medali Perak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Atlet Wushu Indonesia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Atlet Wushu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta PB Wushu Indonesia (PB WI) tetap mengapresiasi capaian medali perak nomor changquang putra yang direbut oleh Marvelo Edgar Xavier. Induk organisasi ini melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto mengatakan tetap merasa puas dengan prestasi yang dicapai sang atlet.

Saya ucapkan Alhamdulillah karena perak yang direbut Edgar adalah medali pertama bagi kontingen Indonesia. Saya yakin perolehan medali wushu masih akan terus bertambah, kata AirlanggaHartarto kepada awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Tak pelak, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini merasa sangat bangga atas semangat yang diperlihatkan para atletnya dalam perhelatan pesta olahraga terbesar Asia itu. Terlebih, imbuh Airlangga, para atlet itu turun dengan tanpa terbebani target prestasi tertinggi.

Terkait dengan bonus, Menteri Perindustrian ini juga menjelaskan bahwa janji bonus mobil yang disampaikan beberapa waktu lalu untuk peraih medali emas. "Kami siapkan hadiah mobil untuk peraih medali emas, untuk perak akan kami carikan," ujarnya.

Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di nomor final Changquan putra.

Dalam nomor tersebut Edgar memperoleh poin 9.72, kalah tipis dengan atlet wushu asal negeri tirai bambu Peiyuan Sun yang memperoleh skor 9.75.

Peluang Indonesia untuk menambah medali emas dari cabang ini masih relative terbuka. Kans itu ada dari nomor Taijiquan dan Taijijian All Round putri melalui pewushu andalan Lindswell. Usai mengikuti babak penyisihan, skor yang dimiliki atlet Sumatera Utara itu masih yang tertinggi diantara peserta lain.

"Masih ada hari esok. Hari ini baru menyelesaikan babak penyisihan. Semua lawan berat, teruatama pewushu dari Hongkong, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalaam, dan juga Jepang. Mereka bagus-bagus," ujar Lindswell dengan napas tersengal-sengal usai bertanding.

Ketika disinggung peluangnya besok, Senin (20/8/2018), bertanding di final, ia hanya menjawab kita lihat besok ya, dengan nada optimis. "Tadi saya bertanding dengan sedikit grogi dan agak nervous. Besok mudah-mudahan lebih bagus lagi," harap peraih medali emas Asian Games 2014.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 15:00 WIB

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Sejak tanggal 20 Agustus 2018, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) secara resmi menjadi bank kustodian pertama di Indonesia yang mengoperasikan layanan Account Operator bagi para pialang lokal,…

Ilustrasi Pameran KriyaNusa

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

Resmi Dibuka, Pameran Kerajinan KriyaNusa Dongkrak Industri Kreatif Indonesia

Dewan Kerajinan Nasional menggelar pameran kerajinan KriyaNusa 2018 dalam rangka memperingati HUT yang ke-38, dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial.

Federal International Finance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

BEI Dorong Investor Ritel Masuk ke Obligasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong investor ritel masuk ke dalam instrumen surat utang (obligasi) korporasi dengan menurunkan denominasi hingga Rp1 juta.