Tim Sepak Bola Junior Indonesia Berjaya di Kejuaraan Internasional Gothia Cup

Oleh : Ridwan | Minggu, 19 Agustus 2018 - 07:45 WIB

Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)
Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Beijing, Hadiah terindah dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia pada HUT Kemerdekaan RI ke-73. Mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang pertandingan sepak bola Internasional Gothia Cup di Qingdao, Tiongkok (13-18 Agustus 2018).

Tiga dari lima klub yang bertanding berhasil menyabet gelar juara untuk kategori U-12, U-14, U-15 dan U-16. Kemenangan ini menjadi bukti kesungguhan tekad mereka untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, seperti yang mereka sampaikan kepada wakil dari KBRI Beijing yang hadir di kota Qingdao khusus untuk memberikan dukungan moral.

Klub Villa 2000 (U-12), IJSL (U-12), Top Skor (U-14–U-15), Tim Pelajar (U-16) berhasil menumbangkan lawan dengan skor telak sapu bersih dan menyabet juara grup untuk melaju ke babak selanjutnya. Di final, Klub Top Skor U-15 berhasil menaklukkan klub asal Meksiko dengan skor 2-0, sementara klub Tim Pelajar U-16 menggilas klub tuan rumah Tiongkok dengan skor telak 5-0.

Di kategori U-12, klub IJSL berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan klub dari Korea di babak final dengan skor 4-2. Dua klub lainnya yaitu Top Skor U-14 dan Villa 2000 U-12 berhasil meraih gelar juara ke tiga. Total lima medali dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia kepada Ibu Pertiwi di Hari Ulang Tahun-nya.

Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola berskala internasional untuk para pemuda yang terbesar dan bergengsi di dunia dimana setiap tahunnya sekitar 1700 tim dari 80 negara ikut ambil bagian di dalamnya. 

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1975, Gothia Cup menjadi salah satu bagian dari asosiasi sepak bola profesional asal Swedia, BK Häcken. Sekitar satu juta pemain bola dari 146 negara telah berpartisipasi dalam turnamen ini.

Kemenangan Klub Sepak Bola Indonesia di kejuaraan internasional merupakan suatu kebanggaan dan wujud nyata kegigihan serta kecintaan yang besar kepada tanah air. Terlebih dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan semarak Asian Games 2018, prestasi gemilang ini menjadi kado terindah dari para generasi muda bagi Ibu Pertiwi serta pendorong energi semangat untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Prestasi yang ditorehkan oleh para generasi muda tentunya akan semakin meningkatkan citra Indonesia di kancah internasional dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia.

Maju Terus Sepak Bola Indonesia, karena “Kerja Kita, Prestasi Bangsa!”. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.