Tim Sepak Bola Junior Indonesia Berjaya di Kejuaraan Internasional Gothia Cup

Oleh : Ridwan | Minggu, 19 Agustus 2018 - 07:45 WIB

Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)
Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Beijing, Hadiah terindah dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia pada HUT Kemerdekaan RI ke-73. Mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang pertandingan sepak bola Internasional Gothia Cup di Qingdao, Tiongkok (13-18 Agustus 2018).

Tiga dari lima klub yang bertanding berhasil menyabet gelar juara untuk kategori U-12, U-14, U-15 dan U-16. Kemenangan ini menjadi bukti kesungguhan tekad mereka untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, seperti yang mereka sampaikan kepada wakil dari KBRI Beijing yang hadir di kota Qingdao khusus untuk memberikan dukungan moral.

Klub Villa 2000 (U-12), IJSL (U-12), Top Skor (U-14–U-15), Tim Pelajar (U-16) berhasil menumbangkan lawan dengan skor telak sapu bersih dan menyabet juara grup untuk melaju ke babak selanjutnya. Di final, Klub Top Skor U-15 berhasil menaklukkan klub asal Meksiko dengan skor 2-0, sementara klub Tim Pelajar U-16 menggilas klub tuan rumah Tiongkok dengan skor telak 5-0.

Di kategori U-12, klub IJSL berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan klub dari Korea di babak final dengan skor 4-2. Dua klub lainnya yaitu Top Skor U-14 dan Villa 2000 U-12 berhasil meraih gelar juara ke tiga. Total lima medali dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia kepada Ibu Pertiwi di Hari Ulang Tahun-nya.

Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola berskala internasional untuk para pemuda yang terbesar dan bergengsi di dunia dimana setiap tahunnya sekitar 1700 tim dari 80 negara ikut ambil bagian di dalamnya. 

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1975, Gothia Cup menjadi salah satu bagian dari asosiasi sepak bola profesional asal Swedia, BK Häcken. Sekitar satu juta pemain bola dari 146 negara telah berpartisipasi dalam turnamen ini.

Kemenangan Klub Sepak Bola Indonesia di kejuaraan internasional merupakan suatu kebanggaan dan wujud nyata kegigihan serta kecintaan yang besar kepada tanah air. Terlebih dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan semarak Asian Games 2018, prestasi gemilang ini menjadi kado terindah dari para generasi muda bagi Ibu Pertiwi serta pendorong energi semangat untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Prestasi yang ditorehkan oleh para generasi muda tentunya akan semakin meningkatkan citra Indonesia di kancah internasional dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia.

Maju Terus Sepak Bola Indonesia, karena “Kerja Kita, Prestasi Bangsa!”. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…

Mentan Amran Sulaiman

Senin, 19 November 2018 - 13:21 WIB

Ini Intruksi Menteri Amran Usai Blusukan Dadakan di Polbangtan Bogor

INDUSTRY.co.id -

Suasana Ujian Tengah Semester (UTS) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor yang semula tenang di Senin (19/11) pagi mendadak berubah.…

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…