Tim Sepak Bola Junior Indonesia Berjaya di Kejuaraan Internasional Gothia Cup

Oleh : Ridwan | Minggu, 19 Agustus 2018 - 07:45 WIB

Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)
Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Beijing, Hadiah terindah dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia pada HUT Kemerdekaan RI ke-73. Mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang pertandingan sepak bola Internasional Gothia Cup di Qingdao, Tiongkok (13-18 Agustus 2018).

Tiga dari lima klub yang bertanding berhasil menyabet gelar juara untuk kategori U-12, U-14, U-15 dan U-16. Kemenangan ini menjadi bukti kesungguhan tekad mereka untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, seperti yang mereka sampaikan kepada wakil dari KBRI Beijing yang hadir di kota Qingdao khusus untuk memberikan dukungan moral.

Klub Villa 2000 (U-12), IJSL (U-12), Top Skor (U-14–U-15), Tim Pelajar (U-16) berhasil menumbangkan lawan dengan skor telak sapu bersih dan menyabet juara grup untuk melaju ke babak selanjutnya. Di final, Klub Top Skor U-15 berhasil menaklukkan klub asal Meksiko dengan skor 2-0, sementara klub Tim Pelajar U-16 menggilas klub tuan rumah Tiongkok dengan skor telak 5-0.

Di kategori U-12, klub IJSL berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan klub dari Korea di babak final dengan skor 4-2. Dua klub lainnya yaitu Top Skor U-14 dan Villa 2000 U-12 berhasil meraih gelar juara ke tiga. Total lima medali dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia kepada Ibu Pertiwi di Hari Ulang Tahun-nya.

Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola berskala internasional untuk para pemuda yang terbesar dan bergengsi di dunia dimana setiap tahunnya sekitar 1700 tim dari 80 negara ikut ambil bagian di dalamnya. 

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1975, Gothia Cup menjadi salah satu bagian dari asosiasi sepak bola profesional asal Swedia, BK Häcken. Sekitar satu juta pemain bola dari 146 negara telah berpartisipasi dalam turnamen ini.

Kemenangan Klub Sepak Bola Indonesia di kejuaraan internasional merupakan suatu kebanggaan dan wujud nyata kegigihan serta kecintaan yang besar kepada tanah air. Terlebih dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan semarak Asian Games 2018, prestasi gemilang ini menjadi kado terindah dari para generasi muda bagi Ibu Pertiwi serta pendorong energi semangat untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Prestasi yang ditorehkan oleh para generasi muda tentunya akan semakin meningkatkan citra Indonesia di kancah internasional dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia.

Maju Terus Sepak Bola Indonesia, karena “Kerja Kita, Prestasi Bangsa!”. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.