Kominfo Imbau Pengunjung Tidak Aktifkan Tethering Demi WiFi Asian Games Berkualitas

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 21:36 WIB

Hari ini Sabtu (18/8) Menteri Kominfo memberikan arahan kepada pasukan pengaman spektrum frekuensi radio di Stadion Utama GBK pada Zona 11 Apel Siaga Pengamanan Spektrum Frekuensi Radio Asian Games di GBK.
Hari ini Sabtu (18/8) Menteri Kominfo memberikan arahan kepada pasukan pengaman spektrum frekuensi radio di Stadion Utama GBK pada Zona 11 Apel Siaga Pengamanan Spektrum Frekuensi Radio Asian Games di GBK.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengimbau kepada ribuan pengunjung agar tidak mengaktifkan Tethering, agar jaringan WiFi AG2018@wifistation tetap berkualitas pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) 1.

 Dilarang mengaktifkan fitur tethering/ mobile hotspot pada smartphone pada area  penyelenggaraan Asian Games XVIII karena mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet WiFi dengan SSID: AG2018@wifistation yang memang telah disediakan secara gratis.

Sebanyak 396 titik WiFi dengan SSID: AG2018@wifistation siap digunakan oleh penonton, atlet atau official selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menkominfo Rudiantara menerangkan salah satu opsi dari skenario ini adalah tidak ada seluler tapi menggunakan wi-fi, gratis tidak perlu register. Jadi begitu dibuka langsung diklik langsung terkoneksi dan bisa digunakan publik agar tidak perlu menunggu lama.

“Kami menyediakan bandwith sampai 10 GB/detik, ada 400 akses poin di stadion utama GBK disiapkan kawan-kawan Telkom,” ungkap Rudiantara yang akrab disapa Chief ini.

Dari sisi telekomunikasi, Menkominfo menjamin keandalan teknologi informasi. Hal ini diperkuat dengan ikrar dari para operator telekomunikasi dan internet untuk menyiapkan jaringan mendukung kegiatan Asian Games, khususnya layanan penyediaan wi-fi dan internet.

“Ajang Asian Games membutuhkan bandwith besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat,” imbuh Rudiantara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).