Kominfo Imbau Pengunjung Tidak Aktifkan Tethering Demi WiFi Asian Games Berkualitas

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 21:36 WIB

Hari ini Sabtu (18/8) Menteri Kominfo memberikan arahan kepada pasukan pengaman spektrum frekuensi radio di Stadion Utama GBK pada Zona 11 Apel Siaga Pengamanan Spektrum Frekuensi Radio Asian Games di GBK.
Hari ini Sabtu (18/8) Menteri Kominfo memberikan arahan kepada pasukan pengaman spektrum frekuensi radio di Stadion Utama GBK pada Zona 11 Apel Siaga Pengamanan Spektrum Frekuensi Radio Asian Games di GBK.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengimbau kepada ribuan pengunjung agar tidak mengaktifkan Tethering, agar jaringan WiFi AG2018@wifistation tetap berkualitas pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) 1.

 Dilarang mengaktifkan fitur tethering/ mobile hotspot pada smartphone pada area  penyelenggaraan Asian Games XVIII karena mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet WiFi dengan SSID: AG2018@wifistation yang memang telah disediakan secara gratis.

Sebanyak 396 titik WiFi dengan SSID: AG2018@wifistation siap digunakan oleh penonton, atlet atau official selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menkominfo Rudiantara menerangkan salah satu opsi dari skenario ini adalah tidak ada seluler tapi menggunakan wi-fi, gratis tidak perlu register. Jadi begitu dibuka langsung diklik langsung terkoneksi dan bisa digunakan publik agar tidak perlu menunggu lama.

“Kami menyediakan bandwith sampai 10 GB/detik, ada 400 akses poin di stadion utama GBK disiapkan kawan-kawan Telkom,” ungkap Rudiantara yang akrab disapa Chief ini.

Dari sisi telekomunikasi, Menkominfo menjamin keandalan teknologi informasi. Hal ini diperkuat dengan ikrar dari para operator telekomunikasi dan internet untuk menyiapkan jaringan mendukung kegiatan Asian Games, khususnya layanan penyediaan wi-fi dan internet.

“Ajang Asian Games membutuhkan bandwith besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat,” imbuh Rudiantara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…