Mantan Menperin Saleh Husin Bawa Obor Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Saleh Husin Bawa Obor Asian Games 2018 (Foto Dok Industry.coi,d)
Saleh Husin Bawa Obor Asian Games 2018 (Foto Dok Industry.coi,d)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 disambut antusias oleh banyak kalangan dari individu, komunitas, lembaga negara hingga korporasi. Dukungan pada pesta olahraga paling akbar se-Asia ini juga terlihat pada rangkaian Pawai Obor atau torch relay rmenjelang pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai lokasi upacara pembukaan.

Memeriahkan acara ini, Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin juga turut membawa api obor dengan berlari dari ruas Jalan Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Menurutnya, hal ini merupakan wujud sokongan dan antusiasme sebagai warga negara yang baik guna mensukseskan pelaksanaan Asian Games.

“Saya sangat bersyukur karena mendapat tugas membawa obor Asian Games. Dengan berlari mulai dari Jalan Thamrin dan sampai di Bundaran HI untuk diserahkan secara estafet ke pemegang obor berikutnya,” ungkap Saleh Husin yang kini menjadi Managing Director Sinar Mas.

Bagi masyarakat Indonesia, imbuhnya, kesempatan menjadi tuan rumah Asian Games kedua kalinya merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan momentum bersejarah. Dukungan dari banyak pihak, diyakini Saleh merupakan wujud semangat kebersamaan dan memperkuat optimisme bersama.

Pada penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, komitmen dukungan APP Sinarmas diwujudkan dengan hadir sebagai official partner. Diharapkan, Asian Games 2018 tersebut berjalan sukses dan lancar serta mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional sehingga semakin diperhitungkan.

“Kami juga turut mendoakan agar atlet-atlet Indonesia sukses tampil maksimal dan meraih medali emas sehingga Indonesia mampu masuk dalam 10 besar sesuai harapan Bapak Presiden Jokowi. Bravo Indonesia!” tandas Saleh Husin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…