Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Dukung Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 14:20 WIB

Handayani Direktur Konsumer Bank BRI (Foto Rizki Meirino)
Handayani Direktur Konsumer Bank BRI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Jelang Pembukaan Asian Games XVIII, BRI Laksanakan Kirab Obor Api Abadi di Jakarta. Bank BRI kembali melakukan Kirab Obor/Torch Relay Asian Games XVIII, 2018 yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu 18 Agustus 2018, yang diusung langsung oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani sejauh 350 meter.

Pawai obor yang melibatkan 850 orang peserta dari BRI tersebut, merupakan salah satu rangkaian etape terakhir pawai api abadi Asian Games ke XVIII, 2018 yang sebelumnya telah dibawa oleh Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani akan membawa obor Asian Games 2018 yang dimulai dari seberang Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta Pusat menuju  Simpang Susun Semanggi. Dengan dikawal sejumlah Torch Barrier Obor Asian Games, Handayani membawa obor tersebut yang selanjutnya akan diserahkan kepada Torch Guard yang nantinya akan dinyalakan di Cauldron di Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kirab obor api abadi Asian Games 2018 ini merupakan bukti atas keseriusan Bank BRI untuk terus megawal pesta olahraga terbesar di Asia ini. Kali ini, BRI membawa obor Asian Games di Bilangan Sudirman, tepatnya di seberang Kantor Pusat Bank BRi menuju Bundaran Senayan , Jakarta. BRI akan terus memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah terbaik perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 ini,” kata Handayani.

Sebelumnya, Bank BRI juga telah melakukan kegiatan serupa yang diselenggarakan di Denpasar, Bali pada 24 Juli 2018 dan Ragunan, Jakarta Selatan pada 15 Agustus 2018. Dalam setiap kegiatannya Bank BRI selalu menghadirkan nuansa berbeda untuk memeriahkan acara kirab obor abadi tersebut. Di Denpasar, BRI menghadirkan pagelaran Tarian Tradisional Kecak, Hanuman, Sekar jagad, dan Modern Dance. Tidak hanya itu, di pulau dewata itu, BRI juga menghadirkan sejumlah band akustik lokal dan stand jajanan tradisional khas Bali dengan berbagai Promo yang disediakan oleh BRI.

Hal serupa juga juga diselenggarakan BRI di Ragunan, Jakarta Selatan, BRI menghadirkan berbagai aneka jajanan dengan berbagai promo menarik dan mini sport competition yang diperuntukkan bagi para pengunjung kegiatan.

“Sebelumnya, BRI telah melaksanakan 2 kali pawai obor Asian Games 2018 di 2 propinsi yang berbeda, yakni Bali dan Jakarta. Kami selalu menghadirkan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari sport hingga jajanan yang memanjakan para pengunjung acara,” ungkap Handayani.

Torch Relay kali ini merupakan rangkaian pawai obor terakhir jelang upacara pembukaan/Opening Ceremony Asian Games 2018. Bank BRI sebagai salah satu BUMN Perbankan Nasional, mendapat kehormatan membawa obor tersebut jelang detik-detik pembukaan Asian Games yang akan di gelar pada pukul 15.30 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

“Kami berharap rangkaian ini menjadi penanda kesuksesan Asian Games ke XVIII yang akan di gelar selama Agustus dan September 2018 mendatang. Utamanya dapat memberikan kesan tersendiri kepada para Atlet terhadap Indonesia sebagai salah satu Tuan Rumah Asian Games terbaik sepanjang massa,” tutup Handayani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.