Kementerian Pertahanan Apresiasi Pelajar Atambua Pemanjat Tiang Bendera

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 10:48 WIB

Yohanis Pemanjat Tiang Benderaemanjat Tiang Bendera di NTT (Foto Dok Industry,co,id)
Yohanis Pemanjat Tiang Benderaemanjat Tiang Bendera di NTT (Foto Dok Industry,co,id)

INDUSTRY.co.id -

Kupang - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengapresiasi pelajar SMP yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI di Atambua, Yohanes Ande Kala Marcal (13) atau Joni.

Apresiasi secara langsung disampaikan oleh Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kolonel Friski Suatan di Bandara Eltari, Kupang, Sabtu (18/08/2018) pagi.

Kementerian Pertahanan bangga atas aksi spontan Yohanes memanjat tiang bendera untuk memperbaiki pengait tali yang macet di tengah upacara bendera memperingati proklamasi kemerdekaan di Atambua, Belu, NTT, Jumat (17/8/2018).

"Kementerian Pertahanan bangga akan aksi patriot bangsa di wilayah perbatasan itu. Ini bukti nyata kecintaan anak muda pada tanah airnya," Friski.

Dalam sistem pertahanan semesta, setiap warga negara Indonesia tentunya memiliki cara masing-masing dalam membela tanah air. Dan Yohanes dengan kemampuannya bisa membuat Merah Putih berkibar saat kondisi darurat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 15:00 WIB

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Sejak tanggal 20 Agustus 2018, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) secara resmi menjadi bank kustodian pertama di Indonesia yang mengoperasikan layanan Account Operator bagi para pialang lokal,…

Ilustrasi Pameran KriyaNusa

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

Resmi Dibuka, Pameran Kerajinan KriyaNusa Dongkrak Industri Kreatif Indonesia

Dewan Kerajinan Nasional menggelar pameran kerajinan KriyaNusa 2018 dalam rangka memperingati HUT yang ke-38, dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial.

Federal International Finance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

BEI Dorong Investor Ritel Masuk ke Obligasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong investor ritel masuk ke dalam instrumen surat utang (obligasi) korporasi dengan menurunkan denominasi hingga Rp1 juta.

Emilia Nova atlet putri lari gawang 100 meter (Foto Jawapos)

Rabu, 26 September 2018 - 14:51 WIB

Dapat Bonus Rp 1 Miliar, Ini Tips Bahana TCW Untuk Atur Kocek

Masih terasa hingar bingar kemenangan para atlit Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Sebagai apresiasi, Pemerintah pun memberikan penghargaan kepada para juara dan pelatih nasional berupa…