Oktober 2018, Pemeran Hospitality Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 10:02 WIB

Hospitality 2018 Ciptakan Peluang Kolaborasi Tanpa Batas (Dok Industry.co.id)
Hospitality 2018 Ciptakan Peluang Kolaborasi Tanpa Batas (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pameran HOSPITALITY 2018, konsorsium tiga pameran yaitu Furniture & Craft Indonesia, Mozaik Indonesia dan Hotel Sourcing Indonesia, akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 24-27 Oktober 2018.

Pameran yang diikuti oleh pelaku-pelaku industri di bidang desain interior, mebel dan kerajinan serta hotel supply ini akan menjadi ajang bagi mereka untuk membangun kolaborasi bisnis tanpa batas dan memberikan ruang bagi pelaku industri lokal untuk tumbuh dan berkembang seiring pertumbuhan sektor pariwisata tanah air.

Pemerintah telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sector perekonomian bangsa. Penetapan ini antara lain menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019 serta menetapkan 10 destinasi baru yang nantinya diharapkan menjadi primadona bagi para wisatawan selain Bali. Pengembangan destinasi baru ini tentu saja akan merangsang pertumbuhan daerah di sekitar destinasi tersebut serta merangsang pertumbuhan jumlah hotel dan penginapan.

Dilihat dari kacamata industri hospitality, Indonesia juga masih menjadi tujuan menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya di sektor ini. Hospitalitynet.org mencatat bahwa di Indonesia ada 124 proyek hotel yang dibangun dan 68 diantaranya akan dibuka tahun ini. Di dalam proyek hotel tersebut tercatat sejumlah brand hotel ternama di dunia yang beroperasi di beberapa kota atau destinasi wisata yang baru.

Di sisi lain, para pelaku industri hospitality yang ada di Indonesia tersebut mengalami kendala untuk mendapatkan vendor yang berkualitas dan sesuai standar internasional padahal sebenarnya Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah untuk menyuplai industri tersebut.

“Para supplier furnitur untuk hotel-hotel di Indonesia kebanyakan masih membuat produk sesuai pesanan, belum berani untuk lebih agresif berkreasi dan menyesuaikan produknya dengan tren dunia. Ajang pameran HOSPITALITY 2018 diharapkan bisa menjadi awal yang baik bagi para pelaku industri terkait di dalamnya untuk memiliki taste desain dan visi yang selaras,” tutur Erie Sasmito, Ketua Umum Indonesia Furniture Promotion Forum.

Menurut Erie, pameran HOSPITALITY 2018 bisa menjadi barometer bisnis bersama bagi industri desain interior, furnitur, kerajinan, dan hotel di Indonesia di masa depan. Pameran ini diproyeksikan menjadi ajang untuk mempertemukan para pelaku bisnis, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), dan vendor untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi serta tumbuh dalam ekosistem bisnis yang saling menguntungkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…