Manfaat PT Taspen Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:00 WIB

PT Taspen. (Foto: IST)
PT Taspen. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang- Direktur Utama(Dirut) PT Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) diselenggarakan agar masyarakat selain mengenal juga merasakan manfaat  dari program-program yang dibuat.

"BUMN jangan hanya tinggal di Menara Gading saja, tetapi harus terjun langsung, berinteraksi. dan membantu masyarakat sekitar," kata Iqbal sebelum mengikuti kegiatan upacara bendera memperingati HUT-RI ke-73 di Stadion Badak, Kabupaten Pandeglang, Jumat (17/8/2018)

Dalam upacara bendera dalam rangkaian BHUN 2018 di Provinsi Banten dihadiri tiga direksi BUMN sebagai PIC dan co PIC yakni PT Taspen, PT Krakatau Steel Tbk, dan Perum Perindo beserta tamu undangan lainnya.

Iqbal mengatakan kegiatan ini memiliki nilai positif seiring dengan semakin berkembangnya kinerja BUMN, maka BUMN juga harus memberikan dukungan kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat ketinggalan.

'Program ini bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Sedangkan, Dirut Perum Perindo,Risyanto Suanda kepada Antara mengatakan, BUMN sebagai bagian dari pembangunan Indonesia, baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran dividen, setoran pajak maupun melalui penerimaan bukan pajak lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

"Kontribusi terbesar juga melalui penyerapan tenaga kerja yang jumlahnya signifikan setiap tahunnya," ujarnya. Pada program BHUN 2018, PT Taspen (Persero) ditunjuk sebagai BUMN Koordinator untuk Provinsi Banten bersama dengan PT Krakatau Steel dan Perum Perikanan Indonesia sebagai Co. PIC.

Keseluruhan kegiatan BHUN pada 2018  menyerap dana sebesar Rp3,6 miliar lebih yang diperuntukan bagi kegiatan pertukaran siswa melalui Siswa Mengenal Nusantara(SMN), jalan sehat, sambungan listrik, pembangunan MCK, penyediaan sarana air bersih, padat karya, pasar murah, perbaikan sarana sekolah, dan pengadaan taman bacaan.

Ke depannya, Iqbal berharap BUMN kehadirannya akan semakin dirasakan dan menjadi milik masyarakat.

Lily Chairiyah mengatakan, BHUN merupakan kali keempat yang diselenggarakan Kementerian BUMN  ditujukan untuk memupuk rasa nasionalisme, memberikan bantuan kepada masyarakat, serta memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat.

 Hadir dalam upacara bendera yang diselenggarakan dalam rangkaian BUHN 2018  Asisten Deputi Bidang Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas, Lily Chairiah, Dirut PT Taspen, Iqbal Latanro, Dirut PT Krakatau Steel Tbk,  Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Dirut Perum Perindo Risyanto Suanda,  Kepala Kantor Lingkungan Hidup Indah Dinarsiani, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Cecep Juanda, serta Kapolsek dan Koramil setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…