Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Manado,- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar 25 persen.

"Kenaikan tunjangan kehormatan veteran tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 2018 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 18 Juli 2018," kata Gubernur Olly saat beramah tamah dengan veteran usai upacara ulang tahun ke- 73 proklamasi kemerdekaan RI di Manado, Jumat (17/8/2018)

Kenaikan tunjangan ini, lanjut dia, adalah bukti kehadiran pemerintah yang sangat memperhatikan para veteran. Ramah tamah ini, kata Gubernur, sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta  para veteran di daerah ini.

"Ini juga menjadi momentum bagi kami generasi penerus untuk menjaga hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran," ujarnya seperti dilansir Antara.

Kemerdekaan yang dinikmati masyarakat saat ini diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

"Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, mereka adalah suri teladan, tokoh yang dihormati," ujarnya.

Veteran, tambah Gubernur adalah sosok bagi generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan.

 Gubernur menambahkan, Pemprov Sulut berencana merenovasi markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Bumi Beringin pada 2019.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Ilustrasi narapidana. (Foto: IST)

Rabu, 26 September 2018 - 20:00 WIB

Diduga Sebar Hoax, AKBI Laporkan Oknum Pemred ke Polisi

Direktur Utama PT Anugerah Kasih Bumi Indah (AKBI), Bryan Susilo menyampaikan, pihaknya telah melaporkan beberapa orang yang diduga oknum penyebar isu negatif dan oknum ex customer yang membuat…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.