Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Manado,- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar 25 persen.

"Kenaikan tunjangan kehormatan veteran tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 2018 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 18 Juli 2018," kata Gubernur Olly saat beramah tamah dengan veteran usai upacara ulang tahun ke- 73 proklamasi kemerdekaan RI di Manado, Jumat (17/8/2018)

Kenaikan tunjangan ini, lanjut dia, adalah bukti kehadiran pemerintah yang sangat memperhatikan para veteran. Ramah tamah ini, kata Gubernur, sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta  para veteran di daerah ini.

"Ini juga menjadi momentum bagi kami generasi penerus untuk menjaga hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran," ujarnya seperti dilansir Antara.

Kemerdekaan yang dinikmati masyarakat saat ini diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

"Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, mereka adalah suri teladan, tokoh yang dihormati," ujarnya.

Veteran, tambah Gubernur adalah sosok bagi generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan.

 Gubernur menambahkan, Pemprov Sulut berencana merenovasi markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Bumi Beringin pada 2019.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Senin, 19 November 2018 - 16:43 WIB

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga…

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…

Mentan Amran Sulaiman

Senin, 19 November 2018 - 13:21 WIB

Ini Intruksi Menteri Amran Usai Blusukan Dadakan di Polbangtan Bogor

INDUSTRY.co.id -

Suasana Ujian Tengah Semester (UTS) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor yang semula tenang di Senin (19/11) pagi mendadak berubah.…

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…