Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Manado,- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar 25 persen.

"Kenaikan tunjangan kehormatan veteran tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 2018 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 18 Juli 2018," kata Gubernur Olly saat beramah tamah dengan veteran usai upacara ulang tahun ke- 73 proklamasi kemerdekaan RI di Manado, Jumat (17/8/2018)

Kenaikan tunjangan ini, lanjut dia, adalah bukti kehadiran pemerintah yang sangat memperhatikan para veteran. Ramah tamah ini, kata Gubernur, sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta  para veteran di daerah ini.

"Ini juga menjadi momentum bagi kami generasi penerus untuk menjaga hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran," ujarnya seperti dilansir Antara.

Kemerdekaan yang dinikmati masyarakat saat ini diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

"Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, mereka adalah suri teladan, tokoh yang dihormati," ujarnya.

Veteran, tambah Gubernur adalah sosok bagi generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan.

 Gubernur menambahkan, Pemprov Sulut berencana merenovasi markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Bumi Beringin pada 2019.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.