DPR Desak OJK Prioritaskan Pemegang Polis AJB Bumiputra

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Februari 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi Asuransi (bisnisasuransiindo.com)
Ilustrasi Asuransi (bisnisasuransiindo.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprioritaskan penyelamatan nasabah atau pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera dari krisis di lembaga asuransi tersebut.

"Para pemegang polis merupakan tulang punggung bisnis asuransi," kata Mukhammad Misbakhun melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (8/2/2017), menyikapi krisis yang terjadi di lembaga asuransi AJB Bumiputera.

Menurut Misbakhun, krisis yang mendera AJB Bumiputera memang pelik dan sensitif, sehingga penyelesaiannya harus dilakukan secara berhati-hati dengan mengutamakan prinsip-prinsip membantu kepentingan nasabah pemegang polis asuransi.

"Pemegang polis harus jadi pertimbangan utama dalam menangani persoalan di perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia itu," katanya.

Politisi Partai Golkar tersebut, meminta OJK menjadikan pemegang polis sebagai konsideran utama.

Misbakhun menegaskan, harus ada solusi komprehensif dan tuntas dalam persoalan Bumiputera dan OJK agar tidak mengumbar hal-hal sensitif soal Bumiputera.

Mantan pegawai Direktorat Jendaral Pajak ini menilai, mengatasi persoalan Bumiputera bukan hal mudah karena ada sebanyak 6,7 juta pemegang polis.

Misbakhun berjanji akan terus mengawal proses penyelesaian Bumiputera agar pemegang polis tidak terabaikan.

"Saya akan mengawal dan sebagai anggota DPR RI yakni menjalankan fungsi pengawasan," katanya.

Sebelumnya, Komisi XI DPR RI melakukan rapat dengar pendapat dengan OJK di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.