Wapres JK Menilai Prestasi Asman Abnur Tak Jauh dengan Sebelumnya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 Agustus 2018 - 07:29 WIB

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)
Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai kinerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur selama di Kabinet Kerja tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Yuddy Chrisnandi.

"Bagus, dia saya lihat (kinerjanya) rapi. Ya, tidak jauh dengan Yuddy," kata Wapres Kalla kepada awak media di Kantor Wapres RI, Jakarta, Selasa.

Jusuf Kalla menjelaskan bahwa perombakan menteri Kabinet Kerja yang rencananya akan mencopot Asman dari kursi menteri disebabkan oleh perubahan peta koalisi.

Seperti dilansir Antara, Partai Amanat Nasional (PAN) menarik dukungannya dari Presiden Joko Widodo kepada Bakal Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Hal itu menyebabkan posisi Asman Abnur (politikus PAN) di Kabinet Kerja terancam lengser.

Namun, sebelum diberhentikan oleh Presiden RI Joko Widodo, mantan anggota DPR RI tersebut telah mengundurkan diri dari posisi Menpan RB.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengonfirmasi pengunduran diri Asman dari Kabinet Kerja tersebut.

"Saya telah melakukan komunikasi dengan Asman, beliau menyatakan mohon izin untuk mengundurkan diri dari kabinet pemerintahan Jokowi. Alasannya, pertama, tidak mau membebani pemrrintah ini karena secara politik PAN itu berbeda pilihan dengan koalisinya Jokowi," kata Viva Yoga di kompleks parlemen Senayan, Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).