JAS Airport Services Selesaikan Penanganan 39 Ekor Kuda Asian Games 2018

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:04 WIB

Kuda untuk Asian Games 2018
Kuda untuk Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Tangerang - JAS Airport Services berhasil menyelesaikan penanganan 39 ekor hewan kuda yg akan digunakan dalam cabang olahraga pacuan kuda pada Asian Games 2018.

Ke 39 ekor hewan kuda tersebut adalah milik negara Cina Taipei, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirates Arab, menggunakan pesawat Qatar Cargo yang mendarat pagi hari tadi.

Dalam proses yang berlangsung selama kurang dari 2 jam, hewan kuda milik negara Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirates Arab dibawa menuju Pulo Mas Jakarta Timur, sedangkan untuk hewan kuda milik negara Cina Taipei dibawa menuju Ds Limo Cinere Depok dikarenakan hewan yang berasal dari Cina harus mendapatkan karantina mengingat Cina termasuk Zona Merah akibat terjangkit flu burung.

"Total tonase ada mencapai 30 ton, dimana ke-39 kuda-kuda itu sendiri seberat 19 ton dan sisanya terdiri dari peralatan dan makanan kuda," jelas Subiyono, Deputi Direktur Operasional JAS Airport Services di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

"JAS akan menangani kuda ASIAN GAMES sebanyak-banyaknya 4 kali sampai saat penutupan," tambahnya.

Untuk menangani kuda-kuda dengan perlakuan khusus seperti tidak boleh menginjak aspal, atau tidak boleh stress dan kepanasan, JAS menurunkan armada komplit seperti gabungan Hi Loader dari 10 sampai 30 ton sebanyak 3 unit;3 ton Forklift sebanyak 2 unit; dan 6 unit Towing Tractor. 

SDM yang diturunkan mencapai sejumlah 20 orang. Ditambah juga demi mensukseskan hal ini, JAS kembali bekerjasama dengan instansi terkait seperti INASGOC, Karantina Hewan dan Bea Cukai Soetta.

Keterlibatan JAS berpartisipasi menyukseskan ASIAN GAMES memang bukan hanya di penanganan kuda-kuda ini saja. Pada 9 Agustus lalu, JAS juga telah resmi menambah 5 armada bus apron low deck yang pertama di Indonesia dan sekarang dipergunakan untuk perpindahan kontingen/penumpang dari pesawat ke terminal vv. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Ilustrasi narapidana. (Foto: IST)

Rabu, 26 September 2018 - 20:00 WIB

Diduga Sebar Hoax, AKBI Laporkan Oknum Pemred ke Polisi

Direktur Utama PT Anugerah Kasih Bumi Indah (AKBI), Bryan Susilo menyampaikan, pihaknya telah melaporkan beberapa orang yang diduga oknum penyebar isu negatif dan oknum ex customer yang membuat…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.