JAS Airport Services Selesaikan Penanganan 39 Ekor Kuda Asian Games 2018

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:04 WIB

Kuda untuk Asian Games 2018
Kuda untuk Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Tangerang - JAS Airport Services berhasil menyelesaikan penanganan 39 ekor hewan kuda yg akan digunakan dalam cabang olahraga pacuan kuda pada Asian Games 2018.

Ke 39 ekor hewan kuda tersebut adalah milik negara Cina Taipei, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirates Arab, menggunakan pesawat Qatar Cargo yang mendarat pagi hari tadi.

Dalam proses yang berlangsung selama kurang dari 2 jam, hewan kuda milik negara Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirates Arab dibawa menuju Pulo Mas Jakarta Timur, sedangkan untuk hewan kuda milik negara Cina Taipei dibawa menuju Ds Limo Cinere Depok dikarenakan hewan yang berasal dari Cina harus mendapatkan karantina mengingat Cina termasuk Zona Merah akibat terjangkit flu burung.

"Total tonase ada mencapai 30 ton, dimana ke-39 kuda-kuda itu sendiri seberat 19 ton dan sisanya terdiri dari peralatan dan makanan kuda," jelas Subiyono, Deputi Direktur Operasional JAS Airport Services di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

"JAS akan menangani kuda ASIAN GAMES sebanyak-banyaknya 4 kali sampai saat penutupan," tambahnya.

Untuk menangani kuda-kuda dengan perlakuan khusus seperti tidak boleh menginjak aspal, atau tidak boleh stress dan kepanasan, JAS menurunkan armada komplit seperti gabungan Hi Loader dari 10 sampai 30 ton sebanyak 3 unit;3 ton Forklift sebanyak 2 unit; dan 6 unit Towing Tractor. 

SDM yang diturunkan mencapai sejumlah 20 orang. Ditambah juga demi mensukseskan hal ini, JAS kembali bekerjasama dengan instansi terkait seperti INASGOC, Karantina Hewan dan Bea Cukai Soetta.

Keterlibatan JAS berpartisipasi menyukseskan ASIAN GAMES memang bukan hanya di penanganan kuda-kuda ini saja. Pada 9 Agustus lalu, JAS juga telah resmi menambah 5 armada bus apron low deck yang pertama di Indonesia dan sekarang dipergunakan untuk perpindahan kontingen/penumpang dari pesawat ke terminal vv. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:55 WIB

Pelindo 1 Butuh Rp4 Triliun Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung

PT Pelindo 1 membutuhkan Rp4 triliun untuk pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung di Triwulan II 2019.

Indosat Ooredoo (Foto : dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:48 WIB

Kembangkan 4G di Indonesia Timur, Inddosat Andalkan Palapa Ring

Operator seluler Indosat akan mengandalkan proyek Palapa Ring yang dibangun pemerintah untuk pengembangan jaringan 4G operator tersebut di wilayah Papua dan Indonesia timur.

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Senin, 19 November 2018 - 16:43 WIB

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga…

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…