Tak Miliki Pijakan di Kabinet, Sepantasnya Asman Abnur Mundur

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:00 WIB

Menteri PANRB, Asman Abnur.
Menteri PANRB, Asman Abnur.

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute Gun Gun Heryanto mengatakan, sudah sepantasnya politikus PAN Asman Abnur mundur sebagai Menteri Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi karena posisi partainya yang tidak mengusung Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Menurut dia di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Selasa (14/8/2018) , secara etika politik, Asman Abnur tidak memiliki pijakan untuk tetap di kabinet. Hal ini mengingat Partai Amanat Nasional secara tegas telah menyatakan diri mendukung Prabowo Subianto.

Sementara, Asman Abnur sendiri diketahui juga menjadi calon legislatif partai matahari terbit itu untuk Daerah Pemilihan Kepulauan Riau. Asman sendiri tercatat menjadi legislatif dari PAN pada 2004, 2009 dan 2014.

Selain itu, pengunduraan diri Asman tersebut juga dapat mengurangi beban Presiden Jokowi mendekati musim kampanye dan pemilihan presiden 2019, ucapnya.

"Pasti juga sebagai bagian dari Partai Amanat Nasional dia akan mengalami kegamangan sikap politiknya kalau kemudian dia masih tetap di Kabinet. Jadi bagi saya jauh lebih bagus, untuk Jokowi juga jauh lebih bagus, terlebih waktunya juga sebentar lagi, proses itu akan meganggu," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.