Mulai September, J&T Express Operasikan Sistem Sortir Otomatis

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:13 WIB

Kiri-Kanan (Robin Lo, CEO J&T Express dan Head of Partnership Shopee Indonesia, Jeannifer Suryajaya (Dok:INDUSTRY.co.id)
Kiri-Kanan (Robin Lo, CEO J&T Express dan Head of Partnership Shopee Indonesia, Jeannifer Suryajaya (Dok:INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan penyedia layanan pengiriman, J&T Express akan meningkatkan layanan operasionalnya yang lebih cepat denga mengoperasikan mesin sortir otomotasi. Pusat sortir otomatis tersebut akan tersedia di empat kota yaitu, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

“Untuk tahap awal kita akan operasikan di Jakarta pada akhir September tahun ini,” kata CEO J&T Express, dalam perayaan HUT Ketiga J&T Express di Jakarta Selasa (14/8).

Sejauh ini menurutnya, perusahaan telah mengelontorkan Rp 800 miliar untuk seluruh aktivitas korporasi. Pemilihan lokasi tersebut, lantaran saat ini kota-kota tersebut merupakan kota dengan paket terbanyak.

Otomasi perlu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan. Dengan kecepatan yang lebih tinggi, diharapkan kemampuan perusahaan untuk menangani pengiriman bisa lebih baik. Otomasi juga diperlukan untuk meminimalisir kesalahan yang banyak terjadi dalam sistem manual.

“Dengan mesin sortir otomatis tersebut akan meningkatkan kapasitas pengiriman menjadi 3.000 paket per jam . Kalau sudah berjalan, arus barang yang ditangani kami prosesnya akan lebih cepat. Kami harap ini juga bisa menjawab kebutuhan kami di masa mendatang,” kata dia.

Seperti diketahui, J &T Express merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan pengiriman maksimum, salah satunya 365 hari kerja tanpa libur. J&T Express juga pelopor layanan Gratis Jemput di Tempat tanpa minimum jumlah dan berat paket.

 Layanan ini memudahkan pelanggan untuk dapat mengirimkan paket tanpa perlu repot keluar rumah. Media pengiriman nya pun dapat melalui 3 jenis pengiriman yaitu aplikasi ponsel, website maupun call center 24 jam bebas pulsa.

Dengan slogan "Express Your Online Business", J&T Express mendedikasikan diri untuk mendukung pertumbuhan e-commerce melalui jasa pengiriman berbasis teknologi dengan e-tracking sistem.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…