BUMN- PT Asabri Bangun 50 Rumah Veteran di NTT

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kupang-Menteri BUMN, Rini M Soemarno, Selasa (14/8/2018) , meresmikan pembangunan 50 unit rumah yang ditempati veteran pejuang integrasi Timtim di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur melalui program bedah rumah dilaksanakan oleh PT Asabri (Persero).

Pembangunan 50 unit rumah yang menelan anggaran sebesar Rp966 juta itu merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri yang dilaksanakan PT Asabri (Persero) di Provinsi berbasis kepulauan ini.

Menteri BUMN, Rini M Soemarno didampingi Dirut PT Asabri (Persero), Sonny Widjaja memantau kondisi bangunan rumah yang telah dibangun melalui program bedah rumah dilakukan PT Asabri (Persero) bersama Korem 161/Wirasakti Kupang.

Puluhan unit rumah permanen yang dibangun di Kabupaten Kupang itu untuk mengantikan rumah milik para veteran pejuang integrasi Timor-Timur yang kondisinya rusak berat.

Menteri BUMN, Rini M Soemarno mengatakan pembangunan rumah bagi mantan pejuang integrasi Timtim akan terus dilakukan pemerintah guna memberikan tempat tinggal yang layak bagi veteran yang telah berjasa terhadap bangsa ini.

 "Saat ini baru 50 unit rumah yang dibangun PT Asabri bekerja sama dengan TNI untuk veteran agar bisa menempati rumah yang layak huni," tegas Rini.

Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri juga memberikan bantuan berupa sambungan jaringan listrik gratis untuk rumah yang ditempati para veteran.

"Kami juga memberikan bantuan penyambungan jaringan listrik gratis bagi veteran ini sehingga ketika para veteran menempati rumah baru sudah dilengkapi dengan jaringan listrik,"tegas Rini.

Ia mengatakan, PT Asabri sebagai salah satu BUMN akan menyediakan lagi rumah layak huni bagi veteran pejuang integrasi Timtim di NTT melalui pembangunan 100 unit rumah pada tahun 2019.

"Pada tahun depan kami akan hadir lagi di NTT dengan membangun 100 unit rumah bagi veteran pejuang integrasi Timtim," tegas Rini.

Direktur Utara PT Asabri (Persero), Sonny Widjaja kepada awak media mengatakan sebanyak 100 unit rumah akan dibangun PT Asabri pada tahun 2019 tersebar di dua Kabupaten di Pulau Timor, yaitu Kabupaten Belu sebanyak 50 unit sedangkan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste akan dibangunan sebanyak 50 rumah bagi veteran pejuang integrasi Timtim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…