Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Acara ini merupakan agenda tahunan di lingkungan Kemenperin sekaligus merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Kemenperin 2018 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Penghargaan diberikan kepada pegawai maupun unit kerja yang telah melakukan tugas dan fungsi secara produktif dan profesional untuk meraih kinerja tertinggi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan satu langkah dalam rangka perbaikan berkelanjutan terhadap peningkatan kinerja baik unit kerja maupun kinerja pegawai.

"Langkah-langkah yang telah ditempuh Kemenperin untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik adalah dengan melakukan pembinaan secara terus menerus dan berkelanjutan terhadap kinerja aparatur," ungkap Haris.

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenperin melalui pemantapan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, dan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, bersih dan bebas dari KKN.

Dikesempatan yang sama, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, aspek pengembangan sumber daya aparatur merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan.

"Kita memiliki andil dalam mengembangkan potensi 4.954 orang aparatur di lingkungan Kemenperin sehingga mereka menjadi aparatur yang INSANOKE," terang Airlangga.

Ditambahkan Airlangga, pihaknya tengah mengupayakan zona kerja yang kondusif bagi seluruh pegawai di lingkungan Kemenperin agar inovasi dan kreatifitas yang lahir dapat memberikan nilai tambah bagi setiap lini kerja.

"Lingkungan kerja yang nyaman tentunya akan menghasilkan kinerja yang optimal," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menperin merasa bangga melihat apa yang telah dicapai oleh Kementerian Perindustrian baik secara organisasi maupun individu.

"Kita perlu berbangga melihat gerakan perbaikan yang cukup massive di semua struktur organisasi baik pusat dan daerah. Namun perbaikan itu, saya harapkan terus dapat ditingkatkan khususnya bagi unit kerja yang belum maksimal dari sisi capaian penilaian," papar Airlangga.

Airlangga menghimbau kepada seluruh unit kerja agar memacu kinerjanya dengan baik. "Penghargaan ini merupakan momentum bagi kita bersama untuk meningkatkan kerja yang lebih baik dan dapat dipertahankan sepanjang waktu, karena penilaian yang sesungguhnya adalah citra dari masyarakat atas prestasi dan kinerja kita," tutur Airlangga.


Adapun peraih penghargaan tahun 2018 sebagai berikut:

I. Piagam Penghargaan Penilaian Kinerja Unit Kerja Terbaik diraih oleh, Inspektoral Jenderal, Biro Keuangan, Balai Besar Karajinan dan Batik, Baristand Industri Samarinda, dan Balai Diklat Industri Denpasar.

II. Piagam Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik Tingkat Eselon I diraih oleh, Sekretaris Jenderal, Direktorat Jenderal ILMATE, dan Badan Penelitian dan Pengembangan Industri.

III. Piagan Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik tingkat Satuan Kerja diraih oleh, Balai Besar Keramik, SMK-SMAK Padang, dan Baristand Industri Ambon.

IV. Piagam Penghargaan Bidang Kearsipan diraih oleh, Direktorat Jenderal ILMATE, Direktorat Jenderal IKTA, Inspektorat Jenderal, Balai Besar Kerajinan Keramik dan Batik, Balai Besar Kimia dan Kemasan, Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Masyarakat, Baristand Industri Samarinda, Balai Sertifikasi Industri, dan Balai Dilkat Industri Yogyakarta.

V. Piagam Penghargaan UPT Balai Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik diraih oleh, BPPK, BBKK, dan BBIHP.

VI. Piagam Penghargaan UPT Pendidikan diraih oleh, SMA-SMAK Padang, BDI Padang, dan BDI Yogyakarta.

VII. Piagam Penghargaan Perpustakaan Terbaik diraih oleh, BBKKP, BBTPPI, dan ATK Yogyakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…