Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)
Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman dan terkendali.

Fasilitas yang secara resmi diperkenalkan Lazada kepada para sellernya hari ini, akan  mempermudah seller untuk mengirimkan barang kepada konsumen secara Iebih cepat dan efisien sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan Iebih baik. 

”Memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra kami, terutama para seller UMKM merupakan  salah satu fokus bisnis kami. Melalui fasilitas terbaru ini kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha onlinenya dengan Iebih mudah," ungkap Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia.

Meskipun saat ini fasilitas cashless akan diterapkan secara bertahap, namun kami berharap Lazada mampu menghadirkan fasilitas ini kepada para seller di berbagai penjuru Indonesia

Fasilitas cashless ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu. Seller juga tidak perlu Iagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual.

 Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebilh praktis dan efisien. Otomatisasi proses mini akan membantu setiap seller menjadi Iebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting  Iainnya seperti produksi. 

Kerjasama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerjasama JNE bersama Lazada untuk menghadirkan rinovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya, dan dapat berkontribusi pada kemajuan perekonomian. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan nilai Iebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada, berupa kemudahan dalam bertransaksi.

“Inisiatif ini didasari dengan semangat Connecting Happiness yang kami usung, sehingga kebahagiaan dapat dnirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia”, ucap Mohamad Feriadi, President DirectorJNE.

Pada tahap awal dari kerjasama ini, agen JNE yang sudah dapat memberikan Iayanan baru ini terdapat di wilayah Jakarta. Secara keseluruhan sudah tersedia Iebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Jakarta yang siap memberikan pelayanan cashless ini untuk semua seller Lazada. Dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…

Talk Show ICDX yang bertajuk “Menjelajahi Dinamika Komoditi Syariah: Peluang dan Tantangannya di Indonesia”

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:22 WIB

Makin Diminati, ICDX Targetkan Transaksi Komoditi Syariah Mencapai Rp 2,5 Triliun di Tahun 2024

Direktur Utama Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Nursalam mengatakan, transaksi Komoditi Syariah di Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan…