Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)
Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman dan terkendali.

Fasilitas yang secara resmi diperkenalkan Lazada kepada para sellernya hari ini, akan  mempermudah seller untuk mengirimkan barang kepada konsumen secara Iebih cepat dan efisien sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan Iebih baik. 

”Memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra kami, terutama para seller UMKM merupakan  salah satu fokus bisnis kami. Melalui fasilitas terbaru ini kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha onlinenya dengan Iebih mudah," ungkap Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia.

Meskipun saat ini fasilitas cashless akan diterapkan secara bertahap, namun kami berharap Lazada mampu menghadirkan fasilitas ini kepada para seller di berbagai penjuru Indonesia

Fasilitas cashless ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu. Seller juga tidak perlu Iagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual.

 Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebilh praktis dan efisien. Otomatisasi proses mini akan membantu setiap seller menjadi Iebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting  Iainnya seperti produksi. 

Kerjasama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerjasama JNE bersama Lazada untuk menghadirkan rinovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya, dan dapat berkontribusi pada kemajuan perekonomian. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan nilai Iebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada, berupa kemudahan dalam bertransaksi.

“Inisiatif ini didasari dengan semangat Connecting Happiness yang kami usung, sehingga kebahagiaan dapat dnirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia”, ucap Mohamad Feriadi, President DirectorJNE.

Pada tahap awal dari kerjasama ini, agen JNE yang sudah dapat memberikan Iayanan baru ini terdapat di wilayah Jakarta. Secara keseluruhan sudah tersedia Iebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Jakarta yang siap memberikan pelayanan cashless ini untuk semua seller Lazada. Dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).