Presiden Jokowi Instruksikan Panglima TNI Tangani Wilayah Gempa yang Terisolir

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Agustus 2018 - 11:57 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Panglima TNI Tangani Wilayah Gempa yang Terisolir
Presiden Jokowi Instruksikan Panglima TNI Tangani Wilayah Gempa yang Terisolir

INDUSTRY.co.id - Lombok - Presiden Joko Widodo mengatakan, hingga saat ini masih terdapat beberapa wilayah di Lombok yang belum dapat dijangkau dan mendapatkan bantuan. Hal tersebut dikarenakan lokasi terdampak gempa yang cukup luas dan medan yang dilalui sangat berat.

"Masih ada satu, dua, tiga desa yang belum (terjangkau) karena posisinya menuju ke puncak Gunung Rinjani yang tidak bisa dijangkau oleh motor apalagi mobil," ungkap Presiden kepada jurnalis di halaman RSUD Tanjung, Lombok Utara, Senin, (13/8/2018).

Meski demikian, Presiden Jokowi telah menginstruksikan jajaran terkait untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi menurut informasi yang diterimanya, saat ini masih terdapat beberapa rumah dan warga yang tertimpa longsor akibat gempa.

"Saya sudah perintahkan kepada Panglima TNI supaya diselesaikan masalah yang ada karena juga di sini sebenarnya standby empat heli yang bisa digunakan," ujar Presiden.

Terkait masalah sanitasi, Presiden juga memastikan bantuan berupa 200 MCK portable dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat akan segera datang dan dipasang di sejumlah lokasi pengungsian.

"Yang baru terpasang 90, menuju ke sini 200 tapi itu pun masih tetap kurang sehingga akan terus dihitung kekurangannya berapa dan terus akan dikirim," ucap Presiden.

Sedangkan terkait bantuan obat-obatan, Presiden memastikan telah terdistribusi dengan baik. "Informasi yang saya terima masih dalam keadaan yang baik," kata Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Senin, 19 November 2018 - 07:44 WIB

IHSG Menguat Terbatas, Cermati Sebelas Saham

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mengalami penguatan terbatas diawal pekan dengan support 5957-6066. Saham-saham yang masih dapat…

Pekerja memeriksa tower komunikasi milik XL Axiata. (Rizki Meirino/INDUSTRY.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 07:43 WIB

XL Axiata Dorong Pemanfatan Sarana Digital

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong pemanfaatan sarana digital secara positif oleh masyarakat, khususnya untuk generasi muda melalui acara "XL Axiata Digifest" yakni kompetisi musik,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 07:32 WIB

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5987-5997 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 6045-6066. Kenaikan IHSG…

Ilustrasi obligasi

Senin, 19 November 2018 - 07:27 WIB

Obligasi Diperkirakan Positif Awal Pekan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi diperkirakan dapat kembali bergerak positif dengan asumsi dapat merespon penurunan imbal hasil obligasi AS di akhir…

Direksi BRI Syariah

Senin, 19 November 2018 - 07:14 WIB

Satu Dasawarsa, BRI Syariah Luncurkan Inovasi Produk

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Produk perbankan syariah kini dituntut memiliki berbagai teknologi. Menyadari ini, PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah meluncurkan enam…