#SiapaBilangGakBisa Lagu Terbaru persembahan Anggun dan Pantene untuk Wanita Kuat Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 09 Agustus 2018 - 21:00 WIB

#SiapaBilangGakBisa Lagu Baru Anggun C Sasmi
#SiapaBilangGakBisa Lagu Baru Anggun C Sasmi

INDUSTRY.co.id - Di era modern ini wanita Indonesia masih saja diharuskan memenuhi ekspektasi bahkan di tiap tahap kehidupannya wanita selalu mendapat label bahwa harus ada pencapaian yang sesuai dengan persepsi masyarakat, tekanan dan persepsi seperti inilah yang menjadikan wanita ragu untuk melanjutkan meraih mimpinya. Contohnya seperti di usia tertentu harus sudah menikah, harus sesuai satu perannya saja hanya sebagai istri atau ibu atau wanita karir, jika seorang wanita bisa melakukan berbagai peran bahkan melampaui ekspektasi akan bermunculan komentar dan cibiran negatif seperti “tidak mungkinlah dia bisa!”, “pasti ada yang bantuin”, “ngapain sih! dan masih banyak lagi keraguan di masyarakat bahwa wanita belum tentu bisa mengerjakan beberapa peran sekaligus dan berjalan secara harmonis.

Tekanan dan persepsi inilah yang menggugah Pantene untuk mengangkat lebih jauh lagi tentang para wanita kuat Indonesia dan melalui kampanye #SiapaBilangGakBisa untuk memberdayakan dan menginspirasi bahwa wanita mampu melakukan berbagai peran bahkan melampaui ekspektasi.

Pantene berkolaborasi dengan Anggun selaku brand ambassadornya yang sejatinya juga wanita berbakat dengan berbagai peran salah satunya sebagai Ibu dan Rockstar. Anggun menyambut baik ide dari kampanye #SiapaBilangGakBisa ini dan bersemangat untuk berbagi cerita mendukung para wanita Indonesia ini semakin kuat dalam menjalani berbagai perannya. Kolaborasi Anggun dengan Pantene dituangkan tidak hanya dalam bentuk lagu tetapi juga musik video yang menggambarkan bahwa wanita bisa melakukan berbagai peran bahkan bisa berjalan harmonis walaupun peran tersebut bertolak belakang.

Dalam penggalan lagunya Anggun mengatakan “Kita tidak boleh terbelenggu pada kata-kata orang dan menjadi ragu, takdir setiap wanita tidaklah sama dan tiap wanita punya keinginan dan mimpi yang berbeda.”

Lagu terbaru Anggun dan Pantene bertajuk #SiapaBilangGakBisa ini merupakan lagu berbahasa Indonesia pertama Anggun semenjak tahun 2011. Lagu tersebut didedikasikan untuk wanita Indonesia, terinspirasi oleh kepercayaan diri, kekuatan dan peran penting mereka dalam masyarakat modern saat ini.

“Pantene sangat bangga dengan lagu #SiapaBilangGakBisa yang ditulis dan dinyanyikan oleh Anggun. Lagu ini menggambarkan situasi wanita Indonesia saat ini dan persepsi yang diberikan oleh masyarakat bahwa wanita bisa melakukan berbagai peran dan bahkan memiliki peran yang bertolak belakang tetapi bisa berjalan secara harmonis, makna dari lagu #SiapaBilangGakBisa ini juga diharapkan menginspirasi para wanita untuk berani

 

meraih mimpinya dan memberikan semangat dalam melakukan berbagai peran dalam hidupnya.” ungkap Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia.

 “Bersama Pantene saya merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu kepada para wanita kuat Indonesia, saya merayakan berbagai peran wanita dari latar belakang kehidupan yang berbeda. Wanita yang berperan sebagai ibu sekaligus ayah, wanita yang mementingkan pendidikan tapi bisa berkarir sebagai penyanyi, seorang ibu yang juga seorang Rockstar dan masih banyak lagi wanita diluar sana yang memiliki peran yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.” ujar Anggun Pantene Indonesia Brand Ambassador, Penyanyi dan Penulis Lagu International.

Melalui lagu #SiapaBilangGakBisa ini Pantene berharap akan lebih banyak wanita kuat Indonesia yang terinspirasi dan mengejar cita-citanya, walaupun berbagai peran harus  dilakukan seiring dengan berubahnya tahapan hidup tetapi semua bisa berjalan dengan seimbang dan harmonis #SiapaBilangGakBisa.

Lagu dan Musik Video #SiapaBilangGakBisa dapat diunduh dan dinikmati di seluruh platform musik dan digital di seluruh Indonesia, lagu ini juga menjadi soundtrack untuk iklan Pantene di Indonesia, Thailand dan Filipina.

 Youtube link : https://www.youtube.com/watch?v=gNGpfhqbj7s

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu,

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:24 WIB

Jaga Perekonomian Indonesia, Pemerintah Akan Terus Pantau Dampak Perlambatan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan pemerintah akan terus memantau dampak perlambatan ekonomi global untuk menjaga perekonomian Indonesia. 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…