Tertarik Bangun Pabrik, Puluhan Perusahaan Taiwan akan Kunjungi Jababeka

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 13 Agustus 2018 - 13:54 WIB

Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council menjajaki kerjasama bilateral bidang perdagangan antara Taiwan dengan Indonesia dengan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).
Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council menjajaki kerjasama bilateral bidang perdagangan antara Taiwan dengan Indonesia dengan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 24 perusahaan asal Taiwan akan mengunjungi kawasan industri Jababeka pada hari Selasa (14/8/2018). Kunjungan tersebut untuk membantu perusahaan Taiwan memahami lokasi pembangunan pabrik di Indonesia, situasi investasi, tantangan –rintangan maupun hukum serta regulasi yang akan dihadapi dalam investasi pembangunan pabrik.

“Setelah acara ini, delegasi akan mengunjungi kawasan industri Jababeka untuk memahami situasi dalam investasi pembangunan pabrik,” kata Wakil Walikota Pemerintah New Taipei City, Ye Huiqing dalam acara Mou Indonesia Taiwan  Business Council (ITBC) dengan New Taipei City Industrial Associaton yang berlangsung hari ini di Mandarin Oriental.

Ia mengatakan, acara ini mengundang perusahaan terkenal dari berbagai macam industri yang ada di New Taipei City, termasuk instalasi kamar mandi, onderdil mobil, produk elektronik, energi ramah lingkungan, perlengkapan pintu otomatis, produk industri, barang-barang kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

“Melalui New Southbound Policy, kami melihat Indonesia sebagai pasar terbesar di ASEAN, ekonomi terbesar, dan 10 besar negara industri manufaktur,” ujar dia

Sebagai informasi, Pada 2017, total perdagangan kedua negara mencapai USD 7,4 miliar dan Taiwan berada di peringkat ke-11 sebagai mitra impor maupun ekspor perdagangan global Indonesia.

Sementara itu, jumlah investasi langsung Indonesia di Taiwan sebesar USD 32,2 miliar. Adapun, penanaman modal langsung Taiwan di Indonesia sekitar USD 397 juta menjadikan Taiwan sebagai investor urutan ke-14 terbesar Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).