Tertarik Bangun Pabrik, Puluhan Perusahaan Taiwan akan Kunjungi Jababeka

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 13 Agustus 2018 - 13:54 WIB

Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council menjajaki kerjasama bilateral bidang perdagangan antara Taiwan dengan Indonesia dengan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).
Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council menjajaki kerjasama bilateral bidang perdagangan antara Taiwan dengan Indonesia dengan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 24 perusahaan asal Taiwan akan mengunjungi kawasan industri Jababeka pada hari Selasa (14/8/2018). Kunjungan tersebut untuk membantu perusahaan Taiwan memahami lokasi pembangunan pabrik di Indonesia, situasi investasi, tantangan –rintangan maupun hukum serta regulasi yang akan dihadapi dalam investasi pembangunan pabrik.

“Setelah acara ini, delegasi akan mengunjungi kawasan industri Jababeka untuk memahami situasi dalam investasi pembangunan pabrik,” kata Wakil Walikota Pemerintah New Taipei City, Ye Huiqing dalam acara Mou Indonesia Taiwan  Business Council (ITBC) dengan New Taipei City Industrial Associaton yang berlangsung hari ini di Mandarin Oriental.

Ia mengatakan, acara ini mengundang perusahaan terkenal dari berbagai macam industri yang ada di New Taipei City, termasuk instalasi kamar mandi, onderdil mobil, produk elektronik, energi ramah lingkungan, perlengkapan pintu otomatis, produk industri, barang-barang kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

“Melalui New Southbound Policy, kami melihat Indonesia sebagai pasar terbesar di ASEAN, ekonomi terbesar, dan 10 besar negara industri manufaktur,” ujar dia

Sebagai informasi, Pada 2017, total perdagangan kedua negara mencapai USD 7,4 miliar dan Taiwan berada di peringkat ke-11 sebagai mitra impor maupun ekspor perdagangan global Indonesia.

Sementara itu, jumlah investasi langsung Indonesia di Taiwan sebesar USD 32,2 miliar. Adapun, penanaman modal langsung Taiwan di Indonesia sekitar USD 397 juta menjadikan Taiwan sebagai investor urutan ke-14 terbesar Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…