Capres-Cawapres RI 2019 - 2024 Sudah Mendaftar Para Artis Dan Seniman Bersiap

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 13 Agustus 2018 - 12:02 WIB

Para artis, seniman, musisi yang Tergabung dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo (GACP)
Para artis, seniman, musisi yang Tergabung dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo (GACP)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Gong Perhelatan pemilihan presiden tiap 5 tahun sekali sudah ditabuh dengan pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU pada Jumat  10 Agustus 2018 kemarin. Berbagai pihak yang merasa berkepentingan untuk memenangkan jagoannya mulai bergerak. Tak terkecuali kalangan artis, selebritis, seniman, serta pekerja seni.

Dari Barisan Jokowi, artis artis yang ikut menghantar sang Petahana tidak banyak terlihat. Sejak deklarasi pagi harinya di gedung Juang Menteng, Jakarta Pusat, hingga saat pendaftaran di KPU tidak nampak rombongan artis pendukung Jokowi. Mungkin mereka datang satu persatu hingga tidak nampak menyolok.

Berbeda dengan barisan artis Prabowo yang bahkan berhimpun dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo (GACP). Sejak pukul 11.00 pagi dikomandoi oleh artis senior Sovie Djasmin sudah berkumpul di taman menteng, yang berjarak 1 km dari KPU. Semakin siang jumlah artis yang datang semakin bertambah dengang mengenak seragam yang sama dengan tulisan Gerakan Nasional Cinta Prabowo. Ada beberapa artis senior yang tampak. Ada Meta Armys, Ismi Azis, serta sejumlah artis senior.

Aris Marsudianto, selaku ketua Umum Gerakan Nasional Cinta Prabowo mengatakan bahwa Gerakan artis Cinta Prabowo adalah salah lembaga yang menaungi artis-artis pendukung Prabowo. “Dibawah Gerakaan Nasional Cinta Prabowo ada organ lain seperti pengusaha, petani, nelayan, tukang ojek, mahasiswa dan lain sebagainya. Jadi kita himpun yang seide dan seperjuangan untk mewujudkan tujuan yang sama yakni  Indonesia yang adil sejehtera dan makmur dibawah kepemimpinan pak Prabowo Subianto, “ katanya bersemangat.

Sementara itu Sovie Djasmin mengatakan bahwa saat ini sudah terdaftar lebih dari 150 orang artis yang tergabung dalam GACP. “Mereka ada yang penyanyi, pemain sinetron, pelukis, pedagang barang seni, produser, hingga musisi. Usianya mulai dari yang senior seperti Erni Djohan hingga yang masih berusia belasan tahun tapi sudah memiliki hak pilih,” katanya sambil menyiapkan rekan-rekannyauntk konvoi ke KPU.

Usai pendaftaran Capres, GACP akan melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya sosial  kebudayaan tapi terus menyuarakan tokoh yang diyakini akan membawa perubahan besar bagi negara Republik Indonesia. “Pokoknya hingga pemilu Presiden usai akan banyak puluhan kegiatan yang belum dapat saya sebutkan sekarang. Tapi sesuai dengan profesi kami yakni artis dan seniman maka kami akan berkutat dibidang itu. Mudah-mudahan dengan pendekatan kesenimanan kami, makin banyak orang yang mau memilih pak Prabowo dan mas Sandiaga sebaga Presiden dan wakil Presiden.

Dikubu lain belum nampak ada pergerakan untuk mengumpulkan artis dalam wadah resmi seperti GACP ini. Wafatnya Sys NS, yang dikenal sebagai koordinator ratusan artis,  beberapa bulan lalu nampaknya belum digantikan. Meski sang Istri Shanty Sys sudah memimpin kelompok yang dinamakan GWJ (Gerakan Wadyabala Jokowi) yang didirikan oleh Sys Ns. Mungkin menunggu saat yang tepat untuk mulai bergerak. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…