Juara Dunia Karate Berlabuh ke Hasnur Group

Oleh : Wiyanto | Senin, 13 Agustus 2018 - 08:25 WIB

Hasnur Group
Hasnur Group
INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Keinginan Fauzan, karateka asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang belum lama ini berhasil memenangi Kejuaraan Dunia Karate Tradisional 28-29 Desember 2017 di Praha, Republik Ceko untuk melanjutkan studi, akhirnya bisa terwujud.

Pemuda berusia 21 tahun itu memperoleh beasiswa untuk kuliah di Politeknik Hasnur, perguruan tinggi milik Yayasan Hasnur Centre. Sebelumnya, Fauzan sempat tidak meneruskan pendidikannya setamat bangku sekolah menengah atas, tiga tahun yang lalu.

Kepastian itu setelah Ojan, panggilan akrab Fauzan, menandatangani surat perjanjian kerja yang ditawarkan Hasnur Group kepadanya, Jumat (10/08/2018) sore.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa melanjutkan studi dan terus berusaha meraih prestasi di olahraga yang saya tekuni," ujar Fauzan, seraya mengatakan keputusannya ini direstui kedua orangtuanya serta mendapat dukungan pula dari sang pelatih, Mustafa.

Komisaris Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan grup usaha asal Banua (sebutan populer Kalimantan Selatan,red) yang didirikan oleh almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB ini menaruh perhatian tinggi terhadap bidang keolahragaan. "Tidak hanya sepakbola, tapi juga cabang-cabang olahraga lainnya. Karena lewat olahraga kita juga bisa mewujudkan kebanggaan Banua," tegas anggota DPR RI yang kini juga menjadi Manager klub sepakbola PS Barito Putera tersebut.

Karenanya, saat mendapat kabar keberhasilan Fauzan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang kejuaraan dunia karate di Praha, pada akhir Juli lalu pimpinan Hasnur Group mengundang Fauzan ke Jakarta untuk beraudiensi di Kantor Pusat Hasnur Group. Gayung bersambut, Fauzan menerima tawaran yang disampaikan manajemen Hasnur Group.

Terhitung per 1 September 2018, Fauzan resmi bergabung dengan PT Hasnur Media Citra, salah satu perusahaan di dalam Hasnur Group. Pada saat bersamaan, Fauzan juga tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Hasnur. Program studi yang dipilih pemuda itu yakni Budi Daya Tanaman. Fauzan menerima beasiswa penuh dari Hasnur Group hingga lulus kuliah.

Selama melanjutkan studinya, Fauzan tetap diberikan kesempatan untuk menekuni beladiri karate dan terus mengejar prestasi demi prestasi. "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menambah motivasi Fauzan untuk terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Banua. Dan, mudah-mudahan juga keberhasilan yang diraih Fauzan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," harap Hasnuryadi Sulaiman.

Sesuai agenda, Fauzan juga diundang hadir pada saat laga PS Barito Putera versus Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/08/2018) sore. Laga tersebut juga akan dihadiri Hasnuryadi Sulaiman dan jajaran pimpinan Hasnur Group.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…