225 Orang Masuk Tim Inti Pemenangan Jokowi-Maruf

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Agustus 2018 - 06:46 WIB

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Joko Widodo menunjuk tim inti dalam Tim Kampanye Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menghadapi Pemilu Presiden 2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa penunjukan tim itu setelah kehadiran Presiden Joko Widodo di Sekretariat Sekjen Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Menteng, Jakarta, Minggu malam. (12/8/2018)

Menurut Hasto, para sekjen parpol KIK melakukan rapat koordinasi dengan Joko Widodo yang berjalan cepat, lugas, dan efisien.

Pertemuan tertutup antara para Sekjen Parpol KIK dan Joko Widodo berlangsung hanya sekitar 1 jam.

"Pak Jokowi banyak memberikan arahan-arahan sekaligus menetapkan tim inti dalam TKN, yakni wakil ketua serta sekretaris dan wakil sekretaris, sedangkan nama Ketua TKN masih dalam kantong Pak Jokowi. Kita tunggu saja dalam waktu secepatnya," kata Hasto.

Nama-nama yang diumumkan Hasto seperti di lansir Antara untuk jabatan wakil ketua TKN, yakni Lodewijk Freiderich Paulus (Sekjen Partai Golkar), Johny G. Plate (Sekjen Partai NasDem), Arsul Sani (Sekjen PPP), Abdul Kadir Karding (Sekjen PKB), dan Hery Lontung Siregar (Sekjen Partai Hanura).

Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto (Sekjen PDI Perjuangan) didampingi sejumlah wakil sekretaris, yakni Ahmad Rofik (Sekjen Partai Perindo), Raja Juli Antoni (Sekjen Partai Solidaritas Indonesia), dan Verry Surya Hendrawan (Sekjen PKPI).

Menurut Hasto, meskipun Joko Widodo belum menunjuk ketua TKN, waktu yang terus berjalan, para sekjen parpol KIK yang menduduki wakil ketua, sekretaris, dan wakil sekretaris sudah akan melakukan pelatihan juru bicara mulai Senin (13/8).

"Senin, kami sudah melakukan pelatihan tahap pertama untuk juru bicara," katanya.

Ia menyebutkan juru bicara TKN sebanyak 225 orang, atau setiap parpol anggota KIK mengirim 25 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Infinix Indonesia

Kamis, 15 November 2018 - 19:08 WIB

Sukses di Penjualan 11.11, Infinix Ungkap Strategi Hadapi Persaingan Smartphone Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta, 15 November 2018 Dalam perayaan Habolnas 11.11 di bulan November lalu, Infinix Indonesia sukses menjual beberapa produk unggulannya dengan…

Pembangunan Embung Serbaguna Pea Parsinagaan

Kamis, 15 November 2018 - 17:35 WIB

Pembangunan Embung Serbaguna Pea Parsinagaan Berikan Manfaat Untuk 2 Kecamatan

Dalam rangka terus mendukung pengembangan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 KSPN prioritas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Embung…

Dok industry.co.id

Kamis, 15 November 2018 - 17:28 WIB

Jet Commerce Catat Kenaikan Nilai Transaksi 16 Kali Lipat

Jet Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu dan terkemuka di Asia Tenggara mencatat kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Kamis, 15 November 2018 - 17:14 WIB

Kondisi Pasar Semakin Positif, Reksa Dana Saham jadi Pilihan Tepat untuk Investasi

Kondisi pasar menunjukkan perkembangan positif seiring meredanya isu perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok dan kondisi iklim investasi di tanah air yang semakin kondusif

PT Electronic City Indonesia Tbk hari ini, Kamis (14/11/2018) resmi meluncurkan logo barunya. Acara yang dilangsungkan di Four Point by Sheraton ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama rekan media dan influencer.

Kamis, 15 November 2018 - 17:14 WIB

Melalui Logo Baru, Komitmen Electronic City sebagai Pionir Toko Elektronik

PT Electronic City Indonesia Tbk hari ini, Kamis (14/11/2018) resmi meluncurkan logo barunya. Acara yang dilangsungkan di Four Point by Sheraton ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama…