225 Orang Masuk Tim Inti Pemenangan Jokowi-Maruf

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Agustus 2018 - 06:46 WIB

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Joko Widodo menunjuk tim inti dalam Tim Kampanye Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menghadapi Pemilu Presiden 2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa penunjukan tim itu setelah kehadiran Presiden Joko Widodo di Sekretariat Sekjen Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Menteng, Jakarta, Minggu malam. (12/8/2018)

Menurut Hasto, para sekjen parpol KIK melakukan rapat koordinasi dengan Joko Widodo yang berjalan cepat, lugas, dan efisien.

Pertemuan tertutup antara para Sekjen Parpol KIK dan Joko Widodo berlangsung hanya sekitar 1 jam.

"Pak Jokowi banyak memberikan arahan-arahan sekaligus menetapkan tim inti dalam TKN, yakni wakil ketua serta sekretaris dan wakil sekretaris, sedangkan nama Ketua TKN masih dalam kantong Pak Jokowi. Kita tunggu saja dalam waktu secepatnya," kata Hasto.

Nama-nama yang diumumkan Hasto seperti di lansir Antara untuk jabatan wakil ketua TKN, yakni Lodewijk Freiderich Paulus (Sekjen Partai Golkar), Johny G. Plate (Sekjen Partai NasDem), Arsul Sani (Sekjen PPP), Abdul Kadir Karding (Sekjen PKB), dan Hery Lontung Siregar (Sekjen Partai Hanura).

Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto (Sekjen PDI Perjuangan) didampingi sejumlah wakil sekretaris, yakni Ahmad Rofik (Sekjen Partai Perindo), Raja Juli Antoni (Sekjen Partai Solidaritas Indonesia), dan Verry Surya Hendrawan (Sekjen PKPI).

Menurut Hasto, meskipun Joko Widodo belum menunjuk ketua TKN, waktu yang terus berjalan, para sekjen parpol KIK yang menduduki wakil ketua, sekretaris, dan wakil sekretaris sudah akan melakukan pelatihan juru bicara mulai Senin (13/8).

"Senin, kami sudah melakukan pelatihan tahap pertama untuk juru bicara," katanya.

Ia menyebutkan juru bicara TKN sebanyak 225 orang, atau setiap parpol anggota KIK mengirim 25 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 15:00 WIB

Citibank N.A., Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

Sejak tanggal 20 Agustus 2018, Citibank N.A., Indonesia (Citibank) secara resmi menjadi bank kustodian pertama di Indonesia yang mengoperasikan layanan Account Operator bagi para pialang lokal,…

Ilustrasi Pameran KriyaNusa

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

Resmi Dibuka, Pameran Kerajinan KriyaNusa Dongkrak Industri Kreatif Indonesia

Dewan Kerajinan Nasional menggelar pameran kerajinan KriyaNusa 2018 dalam rangka memperingati HUT yang ke-38, dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial.

Federal International Finance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 14:55 WIB

BEI Dorong Investor Ritel Masuk ke Obligasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong investor ritel masuk ke dalam instrumen surat utang (obligasi) korporasi dengan menurunkan denominasi hingga Rp1 juta.