Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan Sukseskan Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:45 WIB

PT Telkomsel (Foto Rizki Meirino)
PT Telkomsel (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Palembang-Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan hingga 150 persen dari kondisi normal untuk Kota Palembang dan sekitarnya guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama Asian Games 2018.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko di Palembang, Sabtu (11/8/2018) mengatakan, secara umum untuk Palembang dan sekitarnya, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan hingga 150 persen dari kondisi normal.

Sementara itu, peningkatan kapasitas jaringan yang dilakukan Telkomsel untuk area Jakabaring Sports City (JSC), mampu mengantisipasi lonjakan hingga 250 persen dari kondisi normal atau setara mampu melayani 30 ribu pengunjung Jakabaring Sports City.

"Perusahaan juga telah menambah jumlah BTS dari 13 BTS menjadi 44 BTS di sekitar arena pertandingan demi mengantisipasi lonjakan trafik, katanya.

Selain itu, lanjutnya juga dipersiapkan tiga compact mobile BTS (COMBAT) yang akan beroperasi selama pagelaran Asian Games 2018 di Palembang.

 Sedangkan secara keseluruhan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.

Sementara Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel, Erwin Tanjung kepada Antara mengungkapkan, terdapat 20.000 kartu perdana simpati Asian Games 2018 untuk relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial,  jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).

Selain itu, Telkomsel telah mendirikan booth di 39 titik yang tersebar di lokasi pertandingan, hotel serta non lokasi pertandingan seperti bandar udara.

Selain melengkapi booth dengan petugas penjual, Telkomsel juga menyiagakan 100 Telkomsel agen, yang akan membantu memberikan edukasi layanan dan solusi kepada pengguna Telkomsel yang membutuhkan bantuan seperti aktivasi paket, registrasi.

Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengenalkan budaya Palembang ke pengunjung lokal dan mancanegara. Bagi pelanggan yang tidak berkesempatan menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, Telkomsel bekerja sama degan emtek group sebagai exclusive broadcast partner Asian Games 2018 menghadirkan siaran langsung pertandingan Asian Games 2018 melalui one stop video portal Telkomsel maxstream.

Dengan aplikasi maxstream ini, Telkomsel berupaya menghadirkan kenyamanan dalam menikmati berbagai macam pertandingan olahraga sesuai dengan kebutuhan para pelanggan, katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.