Cawapres Maruf Amin Akui Hubungan dengan Golkar dari Hati ke Hati

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 05:12 WIB

Ketum Partai Golkar- Cawapres Maruf Amin (Foto Dok Indstry.co.id)
Ketum Partai Golkar- Cawapres Maruf Amin (Foto Dok Indstry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan tidak pernah bertemu, berkomunikasi atau melobi Partai Golkar untuk memilih atau menyetujui dirinya menjadi pendamping Presiden Jokowi.

"Saya berterima kasih (kepada Golkar). Saya sebelumnya tidak pernah bertemu, tidak pernah ada komunikasi, tidak pernah saya melobi Golkar untuk memilih (menyetujui) saya," kata Ma'ruf Amin seusai bersilaturahim dengan jajaran elite Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta, Jumat. (10/8/2018)

Ma'ruf mengatakan hubungan dirinya dengan Golkar adalah hubungan dari hati ke hati, bukan dari mulut ke mulut.

Menurut Ma'ruf, dalam bahasa ulama hubungan Golkar dengan dirinya akibat adanya gerakan Tuhan atau "harakah ilahi".

"Ternyata Golkar termasuk yang benar-benar mendukung saya, luar biasa. Karena itu saya datang ke sini berterima kasih, termasuk untuk membincangkan kedepan," kata dia.

Dalam kunjungannya, Ma'ruf mengaku berdiskusi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran mengenai upaya menjaga keutuhan bangsa agar tidak terganggu oleh provokasi kelompok radikalisme dan terorisme.

Dia juga mendiskusikan upaya membangun ekonomi bangsa agar tidak ada kesenjangan antara bagian-bagian bangsa.

Adapun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menekankan Golkar sangat menghormati kunjungan Ma'ruf ke Kantor DPP Golkar untuk melakukan silaturahim. Dia berharap dengan adanya sosok Ma'ruf Amin sebagai pendamping Jokowi maka ekonomi keumatan dapat terus dikembangkan.

"Kami harap tidak ada politik aliran, serta kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar, kebhinnekaan semakin solid. Sehingga kita bisa konsentrasi bagi kemakmuran dan kemajuan bangsa," jelas Airlangga. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.