Lestarikan Budaya Indonesia, Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:13 WIB

Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73 dan Asian Games 2018 serta melestarikan budaya Indonesia, Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, FX Sudirman dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Bersinergi menggelar acara Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu.

Rangkaian acara tersebut dimulai hari ini, Jumat (10/8/2018) lewat peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia, antara lain Amanda Tania, Rryni House, Dara dan OKainku.

Selain itu, juga diadakan talkshow terkait dengan Olahraga dari KONI dan atlet Inonesia. Kemudian, pada 11 Agustus 2018, akan hadir beragam penampilan tari musik Indonesia. Puncaknya, pada Minggu, 12 Agustus 2018, akan dilakukan flashmob tari tradisional yang diikuti oleh 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal mengatakan, gelaran Tunjukan Indoneaiamu adalah rangkaian dari "Indonesia Is Me" yang merupakan inisiatif dari Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme.

"Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti, Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada  beberapa karya properti yang dibangun," kata Fianty di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tahun ini, merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan Indonesia Is Me oleh Synthesis. Terkait dengan tema Tunjukan Indonesiamu, Fianty menyampaikan bahwa, pihaknya ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 serta menyemarakan gelaran Asian Games 2018.

" Dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, harapanya inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat," lanjut Fianty.

Sementara, Pendiri Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun ke-2 Yasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada acara Indonesia Is Me.

"Bagi kami Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara dengan komitmen terhadap sentuhan lokal yang diaplikasikan dibeberapa proyek properti yang dibangun. Untuk FX Sudirman ini adalah kolaborasi yang ke-3 pelaksanaan Tunjukan Indonesiamu," tambahnya.

Vice President of Marketing and Commercial FX Sudirman, Denny Maruhum Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama-sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan Nasionalisme.

"Puncaknya pada Minggu 12 Agustus 2018 adalah flashmob tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang dilaksanakn di depan FX Sudirman pada pukul 06.30-09.00 pagi dan akan dimeriahkan 2000 peserta tari," pungkas Denny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.