Lestarikan Budaya Indonesia, Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:13 WIB

Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73 dan Asian Games 2018 serta melestarikan budaya Indonesia, Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, FX Sudirman dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Bersinergi menggelar acara Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu.

Rangkaian acara tersebut dimulai hari ini, Jumat (10/8/2018) lewat peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia, antara lain Amanda Tania, Rryni House, Dara dan OKainku.

Selain itu, juga diadakan talkshow terkait dengan Olahraga dari KONI dan atlet Inonesia. Kemudian, pada 11 Agustus 2018, akan hadir beragam penampilan tari musik Indonesia. Puncaknya, pada Minggu, 12 Agustus 2018, akan dilakukan flashmob tari tradisional yang diikuti oleh 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal mengatakan, gelaran Tunjukan Indoneaiamu adalah rangkaian dari "Indonesia Is Me" yang merupakan inisiatif dari Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme.

"Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti, Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada  beberapa karya properti yang dibangun," kata Fianty di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tahun ini, merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan Indonesia Is Me oleh Synthesis. Terkait dengan tema Tunjukan Indonesiamu, Fianty menyampaikan bahwa, pihaknya ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 serta menyemarakan gelaran Asian Games 2018.

" Dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, harapanya inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat," lanjut Fianty.

Sementara, Pendiri Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun ke-2 Yasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada acara Indonesia Is Me.

"Bagi kami Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara dengan komitmen terhadap sentuhan lokal yang diaplikasikan dibeberapa proyek properti yang dibangun. Untuk FX Sudirman ini adalah kolaborasi yang ke-3 pelaksanaan Tunjukan Indonesiamu," tambahnya.

Vice President of Marketing and Commercial FX Sudirman, Denny Maruhum Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama-sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan Nasionalisme.

"Puncaknya pada Minggu 12 Agustus 2018 adalah flashmob tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang dilaksanakn di depan FX Sudirman pada pukul 06.30-09.00 pagi dan akan dimeriahkan 2000 peserta tari," pungkas Denny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.