Lestarikan Budaya Indonesia, Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:13 WIB

Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73 dan Asian Games 2018 serta melestarikan budaya Indonesia, Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, FX Sudirman dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Bersinergi menggelar acara Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu.

Rangkaian acara tersebut dimulai hari ini, Jumat (10/8/2018) lewat peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia, antara lain Amanda Tania, Rryni House, Dara dan OKainku.

Selain itu, juga diadakan talkshow terkait dengan Olahraga dari KONI dan atlet Inonesia. Kemudian, pada 11 Agustus 2018, akan hadir beragam penampilan tari musik Indonesia. Puncaknya, pada Minggu, 12 Agustus 2018, akan dilakukan flashmob tari tradisional yang diikuti oleh 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal mengatakan, gelaran Tunjukan Indoneaiamu adalah rangkaian dari "Indonesia Is Me" yang merupakan inisiatif dari Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme.

"Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti, Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada  beberapa karya properti yang dibangun," kata Fianty di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tahun ini, merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan Indonesia Is Me oleh Synthesis. Terkait dengan tema Tunjukan Indonesiamu, Fianty menyampaikan bahwa, pihaknya ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 serta menyemarakan gelaran Asian Games 2018.

" Dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, harapanya inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat," lanjut Fianty.

Sementara, Pendiri Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun ke-2 Yasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada acara Indonesia Is Me.

"Bagi kami Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara dengan komitmen terhadap sentuhan lokal yang diaplikasikan dibeberapa proyek properti yang dibangun. Untuk FX Sudirman ini adalah kolaborasi yang ke-3 pelaksanaan Tunjukan Indonesiamu," tambahnya.

Vice President of Marketing and Commercial FX Sudirman, Denny Maruhum Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama-sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan Nasionalisme.

"Puncaknya pada Minggu 12 Agustus 2018 adalah flashmob tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang dilaksanakn di depan FX Sudirman pada pukul 06.30-09.00 pagi dan akan dimeriahkan 2000 peserta tari," pungkas Denny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siti Hardiyanti Rukmana

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:08 WIB

Mbak Tutut: Libatkan Tuhan dalam Perjalanan Hidupmu

usia 70 tahun yang tengah dijalaninya, bepergian jauh tentu sudah tak lagi terlalu menarik hati Siti Hardiyanti Rukmana.

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…