Lestarikan Budaya Indonesia, Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:13 WIB

Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73 dan Asian Games 2018 serta melestarikan budaya Indonesia, Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, FX Sudirman dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Bersinergi menggelar acara Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu.

Rangkaian acara tersebut dimulai hari ini, Jumat (10/8/2018) lewat peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia, antara lain Amanda Tania, Rryni House, Dara dan OKainku.

Selain itu, juga diadakan talkshow terkait dengan Olahraga dari KONI dan atlet Inonesia. Kemudian, pada 11 Agustus 2018, akan hadir beragam penampilan tari musik Indonesia. Puncaknya, pada Minggu, 12 Agustus 2018, akan dilakukan flashmob tari tradisional yang diikuti oleh 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal mengatakan, gelaran Tunjukan Indoneaiamu adalah rangkaian dari "Indonesia Is Me" yang merupakan inisiatif dari Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme.

"Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti, Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada  beberapa karya properti yang dibangun," kata Fianty di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tahun ini, merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan Indonesia Is Me oleh Synthesis. Terkait dengan tema Tunjukan Indonesiamu, Fianty menyampaikan bahwa, pihaknya ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 serta menyemarakan gelaran Asian Games 2018.

" Dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, harapanya inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat," lanjut Fianty.

Sementara, Pendiri Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun ke-2 Yasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada acara Indonesia Is Me.

"Bagi kami Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara dengan komitmen terhadap sentuhan lokal yang diaplikasikan dibeberapa proyek properti yang dibangun. Untuk FX Sudirman ini adalah kolaborasi yang ke-3 pelaksanaan Tunjukan Indonesiamu," tambahnya.

Vice President of Marketing and Commercial FX Sudirman, Denny Maruhum Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama-sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan Nasionalisme.

"Puncaknya pada Minggu 12 Agustus 2018 adalah flashmob tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang dilaksanakn di depan FX Sudirman pada pukul 06.30-09.00 pagi dan akan dimeriahkan 2000 peserta tari," pungkas Denny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…