Lestarikan Budaya Indonesia, Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:13 WIB

Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Synthesis Development Gelar Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73 dan Asian Games 2018 serta melestarikan budaya Indonesia, Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, FX Sudirman dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Bersinergi menggelar acara Indonesia Is Me - Tunjukan Indonesiamu.

Rangkaian acara tersebut dimulai hari ini, Jumat (10/8/2018) lewat peresmian, penampilan tari tradisional, dan peragaan karya busana dari perancang yang komit mengangkat budaya Indonesia, antara lain Amanda Tania, Rryni House, Dara dan OKainku.

Selain itu, juga diadakan talkshow terkait dengan Olahraga dari KONI dan atlet Inonesia. Kemudian, pada 11 Agustus 2018, akan hadir beragam penampilan tari musik Indonesia. Puncaknya, pada Minggu, 12 Agustus 2018, akan dilakukan flashmob tari tradisional yang diikuti oleh 2000 penari, pementasan tari tradisional dan kirab penari serta atlet.

Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal mengatakan, gelaran Tunjukan Indoneaiamu adalah rangkaian dari "Indonesia Is Me" yang merupakan inisiatif dari Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan korporasi kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme.

"Inisiatif ini juga sebagai wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti, Synthesis Development memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada  beberapa karya properti yang dibangun," kata Fianty di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tahun ini, merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan Indonesia Is Me oleh Synthesis. Terkait dengan tema Tunjukan Indonesiamu, Fianty menyampaikan bahwa, pihaknya ingin bersinergi bersama masyarakat dan organisasi lainya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 serta menyemarakan gelaran Asian Games 2018.

" Dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, harapanya inisiatif ini makin kuat sinerginya dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat," lanjut Fianty.

Sementara, Pendiri Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun ke-2 Yasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada acara Indonesia Is Me.

"Bagi kami Synthesis Development sebagai pengembang selalu mendukung kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme melalui kekayaan nusantara dengan komitmen terhadap sentuhan lokal yang diaplikasikan dibeberapa proyek properti yang dibangun. Untuk FX Sudirman ini adalah kolaborasi yang ke-3 pelaksanaan Tunjukan Indonesiamu," tambahnya.

Vice President of Marketing and Commercial FX Sudirman, Denny Maruhum Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama-sama ingin membangkitkan semangat tentang warisan budaya Indonesia dan Nasionalisme.

"Puncaknya pada Minggu 12 Agustus 2018 adalah flashmob tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang dilaksanakn di depan FX Sudirman pada pukul 06.30-09.00 pagi dan akan dimeriahkan 2000 peserta tari," pungkas Denny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.